6 Inspirasi Foto Seru di Rumah Hanya Menggunakan Smartphone!

Rabu, 18 November 2020 - 22:11 WIB
loading...
6 Inspirasi Foto Seru di Rumah Hanya Menggunakan Smartphone!
Ada banyak sekali pernak-pernik di rumah yang menarik untuk dijadikan foto di sosial media sambil tetap menjaga social distancing. Foto-foto: danang arradian
A A A
JAKARTA - Harus diakui memang banyak yang ”mati gaya” di rumah. Terutama setelah berbulan-bulan aktivitas keluar terbatas atau dibatasi. Lini masa atau feed sosial media pun jadi membosankan atau monoton. Padahal, itu bisa dihindari. BACA JUGA: Berburu Foto Malam dengan Galaxy Note20 Ultra, Hasilnya Mengejutkan…

Sebab, ada banyak sekali inspirasi memotret atau bahkan membuat video yang bisa di dapat di media sosial. Dan yang dibutuhkan hanya kreatifitas.

Tidak perlu keluar rumah, tidak perlu memakai ponsel yang mahal-mahal. Bahkan Samsung A01 Core yang memiliki kamera belakang 8 MP, f/2.2 dan kamera depan 5 MP f/2.4 pun dapat dimanfaatkan untuk membuat konten dengan menarik.

6 Inspirasi Foto Seru di Rumah Hanya Menggunakan Smartphone!

Yang terpenting adalah menguasai dulu kemampuan kamera di ponsel. Buka fitur-fiturnya, cari hal-hal yang bisa di optimalkan, coba dan eksperimen sudut pengambilan gambar, atau malah obyek gambarnya.

Bisa juga menambahkan aksesoris seperti tripod atau gorilla pod untuk menjaga hasil foto tetap fokus dan tidak goyang. Harganya sangat terjangkau, kok. Nah, kalau sudah, berikut adalah beberapa inspirasi memanfaatkan seisi rumah menjadi obyek foto menarik.

1. Memotret Kebun dan Tanaman Hias di Rumah
6 Inspirasi Foto Seru di Rumah Hanya Menggunakan Smartphone!

Selain sepeda dan ikan cupang, tanaman hias menjadi hobi baru yang sangat populer selama pandemi. Beruntung jika tanaman-tanaman tersebut di rumah ditata rapi ke dalam pot-pot yang cantik. Nah, kenapa tidak memanfaatkannya sebagai obyek foto.

Saat memotret tanaman, yang dikejar adalah momen. Misalnya pagi saat sinar matahari lembut menerpa, saat menanam atau mengganti pot, atau momen ketika menyiram tanaman. Bisa juga sore saat cahaya matahari tenggelam menerpa dedaunan yang warnanya akan berubah jadi dramatis.

2. Kucing, Anjing, hingga Ikan
Punya banyak waktu di rumah, kenapa tidak lebih banyak berinteraksi dengan hewan peliharaan. Entah itu ikan di akuarium, anjing, atau kucing. Memang agak “tricky” untuk memotret hewan.

Untuk mereka yang sedang hobi ikan cupang, misalnya, pastikan aquarium memiliki lampu LED yang terang. Gunakan tripod untuk mendapat momen yang pas.

Jika memiliki kucing, silahkan dandani misalnya dengan topi. Atau, ajak bermain untuk mendapatkan momen yang lucu. Kamera 8 MP di Samsung A01 Core yang dibanderol Rp999 ribu itu sangat cukup untuk memotret anak kucing yang menggemaskan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3539 seconds (0.1#10.140)