Indonesian Esports Awards Bakal Jadi Agenda Rutin Tahunan

Rabu, 18 November 2020 - 22:56 WIB
loading...
Indonesian Esports Awards Bakal Jadi Agenda Rutin Tahunan
Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo, dan Chairwoman MNC Group, Liliana Tanoesoedibjo, saat memberikan keterangan pers Indonesian Esports Awards 2020 di MNC Studio Kebon Jeruk, Jakarta, Rabu malam (18/11/2020). Foto/Intan R/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Indonesian Esports Awards 2020 sebagai apresiasi tertinggi bagi mereka yang aktif membangun iklim yang positif di bidang olahraga elektronik resmi digelar secara live di GTV , malam ini. Rencananya acara tersebut akan menjadi agenda rutin tahunan. (Baca juga: Rans Esport dan Ariel Noah Menangkan Dua Kategori Indonesian Esports Award 2020 )

Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo, mengungkapkan, ajang ini akan menjadi agenda rutin tahunan untuk ke depannya. "Tentu-tentu, award (Indonesian Esports Awards) akan rutin, nanti di platform online dan televisi," kata Hary Tanoesoedibjo saat ditemui di MNC Studio Kebon Jeruk, Rabu malam (18/11/2020).

Dikatakannya, ajang award seperti ini tentunya menjadi satu apresiasi dan juga menjadi pendukung esports untuk bisa tumbuh. Selain itu, juga memberikan insentif bagi para pelaku industri yang tertaik pada esports.

"Tentunya penghargaan itu satu apresiasi dan juga industri itu tumbuh untuk memberikan insentif bagi yang lain. Dan tentunya lebih tertarik pada esports," tuturnya.

Indonesian Esport Award 2020 dibagi ke dalam 11 kategori nominasi, yaitu Content Creator Gaming Terfavorit, Celebrity Gamers Terfavorit, Celebrities Team Terfavorit, Caster Esports Terfavorit, Pro Team Esports Terfavorit, Pro Player Games Esports Terfavorit, Coach Esports Terfavorit, Cosplayer Terfavorit, Turnamen Esports Publisher Terfavorit, Turnamen Esports Non-Publisher Terfavorit, dan Games Esports Terfavorit.

Adapun nama-nama beken seperti Lemon, Bntet, MR. 05, Luxxy, Rizky Faidan dan InYourDream akan turut bersaing dalam GTV Indonesian Esports Awards 2020 untuk kategori Pro Player Games Esports Terfavorit.

Nama-nama pelatih seperti Acil, Entruv, Nasi Uduk, Ruben, dan s1nyo, Tibold akan siap memperebutkan kategori Coach Esports Terfavorit. Sedangkan para content creator seperti Dylandpros, Frostdiamond, Jessnolimit, Jonathan Liandi. MiawAug, dan Sarah Viloid akan mempertaruhkan namanya untuk kategori Content Creator Gaming Terfavorit.

Untuk nominasi Celebrity Team Terfavorit dimenangkan oleh Rans Esport. Sedangkan Ariel Noah diganjar Celebrity Gamers Favorit.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5885 seconds (0.1#10.140)