Industri Gaming Hadirkan Banyak Peluang Karier

Rabu, 18 November 2020 - 23:59 WIB
loading...
Industri Gaming Hadirkan Banyak Peluang Karier
Managing Director GTV, Valencia Tanoesoedibjo, saat memberikan keterangan pers di sela-sela Indonesian Esports Awards 2020 di MNC Studio Kebon Jeruk, Jakarta, Rabu malam (18/11/2020). Foto/Intan R/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Indonesian Esports Awards 2020 digelar malam ini secara live di GTV . Ajang tersebut mengapresiasi para pro player Indonesia dan pihak-pihak yang mendukung perkembangan esports di Tanah Air dan mengharumkan nama bangsa di even internasional.

Perkembangan esport di Indonesia sendiri saat ini baru saja dimulai. Diramalkan ke depannya akan menjadi sangat besar. (Baca juga: Indonesian Esports Awards Bakal Jadi Agenda Rutin Tahunan )

Dengan banyaknya antusiasme masyarakat dan semua orang yang kini menggunakan smartphone, akses ke mobile gaming jadi semakin luas.

Nah jika dilihat dari peluang kariernya, industri game ini menghadirkan banyak peluang. Mulai dari konten kreator, publisher, maupun untuk gaming industrinya sendiri.

"Masih banyak ekosistem yang berjalan ke depannya dan industri ini masih sangat bisa tumbuh," kata Managing Director GTV, Valencia Tanoesoedibjo, di sela-sela Indonesian Esports Awards 2020 di MNC Studio Kebon Jeruk, Jakarta, Rabu malam (18/11/2020).

Valencia menyebutkan, salah satu cita-cita GTV adalah untuk memberikan dukungan kepada dunia gaming dan esport. "Cita-citanya kami akan dukung dunia gaming dan esports untuk ke depannya dari GTV," ujarnya.

Untuk diketahui, dalam ajang Indonesian Esports Awards 2020 ini, ada 11 nominasi serta satu penghargaan yang diberikan kepada para pemenang. Seluruh nominasi yang dibuat dalam acara ini merupakan referensi dari IESPL selaku organisasi liga esports pertama di Indonesia.

"Kita mendapat nominasi ini datangnya dari kerja sama dengan IESPL, lembaga yang membantu kita independent untuk meriset di dunia esport dam gaming ini kriteria-kriterianya dan orangnya siapa aja yang influential," ungkap Valencia.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0957 seconds (0.1#10.140)