Sharp Indonesia Mendadak Jualan Masker Kesehatan

Kamis, 19 November 2020 - 01:53 WIB
loading...
Sharp Indonesia Mendadak Jualan Masker Kesehatan
Sharp Electronics Indonesia luncurkan masker kesehatan MA-950I di tengah masa pandemik virus Corona. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Masker masih menjadi senjata paling ampuh untuk menjaga kita dari virus Corona . Mengingat vaksin dan obat untuk COVID-19 hingga sekarang belum ada di negara manapun.

Otomatis ini mendongkrak kebutuhan masker di Tanah Air. Nah, seakan banting setir, Sharp Indonesia kini menghadirkan masker kesehatan MA-950I. (Baca juga: Sharp Berinvestasi Pada Anak Muda untuk Lingkungan Hidup yang Lebih Baik )

Diluncurkan pertama kali di Jepang pada Maret 2020, masker kesehatan rancangan Sharp ini sudah dapat di jumpai di negara-negara luar Jepang, termasuk Indonesia.

Di impor dari Taiwan, Sharp Medical Face Mask MA-950I telah lolos uji standar kesehatan Jepang dan Amerika Serikat. Di Indonesia, masker kesehatan ini telah mengikuti standar dan telah terdaftar di Kementerian Kesehatan.
Sharp Indonesia Mendadak Jualan Masker Kesehatan

"Memiliki kisaran ukuran 95 x 178 mm, masker milik Sharp ini menggunakan material polypropylene dengan tiga lapisan pelindung," kata Andry Adi Utomo selaku National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia.

Lapisan pertama pada bagian paling luar menggunakan polypropylene spunbond yang tahan air hingga mampu mencegah cairan atau droplet menempel pada masker. Kedua, bagian polypropylene meltblown, di mana kepadatan serat pada bahan mampu menahan atau menyaring debu, serbuk, virus hingga partikel lainnya sampai 98% (Efisiensi Filtrasi Bakteri/BFE dan Efisiensi Filtrasi Partikel/PFE).

"Lapisan ketiga polypropylene thermalbonded pada bagian dalam masker yang mampu menyerap air dan droplet yang dikeluarkan melalui pernafasan mulut maupun hidung pengguna," ujar Andry.

Dia mengutarakan, kekurangan dari masker lain sejenis adalah rasa tidak nyaman pada bagian hidung dan tali pengait pada telinga pengguna. Mengakomodir kebutuhan akan masker kesehatan yang nyaman saat digunakan, Sharp melengkapi masker tersebut dengan nose strip yang menggunakan material polyethylene. "Bagian ini dapat disesuaikan kontur hidung pengguna dan ear strap berbahan polyamide, polyester yang membuat tali pengait ini elastis dan kuat hingga dapat menutup rongga di bagian hidung dan mulut dengan maksimal. Namun tidak menyebabkan nyeri dan pusing si pengguna," tuturnya.

Saat ini masker kesehatan Sharp sudah dapat ditemukan di e-commerce sejak awal November 2020. Harganya Rp199.000 per kotak dengan isi 50 masker. (Baca juga: 94 Persen Masih Impor, 5 Asosiasi Alkes Curhat ke Panja Komisi IX DPR )

Masker kesehatan Sharp dikemas dengan mengunakan kotak berbahan kertas kosmetik pada bagian luarnya dan berbahan Polypropylene pada bagian pembungkus dalamnya. Ini untuk memastikan kemasan dari Sharp Medical Face Mask MA-950I aman untuk di distribusikan dan digunakan oleh masyarakat Indonesia.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2000 seconds (0.1#10.140)