Mengenal Plus dan Minus dari Layanan Aplikasi Telegram

loading...
Mengenal Plus dan Minus dari Layanan Aplikasi Telegram
Telegram juga tersedia pada layanan sistem komputer seperti windows dan Linux. Dirilis perdana pada bulan Agustus 2013, secara resmi aplikasi nongkrong di Android, iOS, dan Web pada Oktober 2016. Foto/ist
JAKARTA - Telegram menjadi salah satu platform berbagi pesan instan yang mendunia. Apliksi dapat dijalankan di perangkat seluler berbasis IOS, Android, Windows Phone, dan Ubuntu Touch.

Selain itu, Telegram juga tersedia pada layanan sistem komputer seperti Windows dan Linux. Dirilis perdana pada bulan Agustus 2013, secara resmi aplikasi nongkrong di Android, iOS, dan Web pada Oktober 2016. Aplikasi ini sendiri dikembangkan oleh Telegram Messenger LLP bersama Pavel Durov, seorang wirausahawan Rusia.

Fitur Telegram :
1. Thumbnail Mini
Berbicara telegram, dikutip dari laman kingsmpls.com, tidak akan lepas dari pembahasan fitur-fitur pada versi terbarunya.

Salah satunya tampilan thumbnail mini. Banyak dari pengguna pastinya pernah berada pada posisi menebak-nebak gambar ataupun meme apa yang dikirim dalam pemberitahuan pesan masuk, tapi malas untuk membuka chat. Ini memancing pengembang mulai berinovasi.



Saat ini setiap pesan berupa gambar ataupun meme yang masuk pada obrolan akun telegram Anda akan ditampilkan dalam sebuah cuplikan pada tampilan pesan belum dibaca. Selain itu thumbnail mini ini juga dapat dilihat pada pemberitahuan dan pesan dalam sebuah pencarian. Caranya dengan menekan dan tahan pada foto profil pengirim dan akan muncul cuplikannya tanpa harus membukanya.

2. Video Profile
Foto profil statis dan membosankan? Itu dulu, saat ini telegram telah mengembangkan sebuah fitur terbarunya yakni video profil. Di sini pengguna dapat memilih video profil untuk tampilan akunnya.

Selain itu, editor medianya juga memberikan pelayanan bantuan dengan meningkatkan kualitas video terkait. Dengan begitu Anda bisa mempercantik profil dengan stiker animasi yang menarik.



Cara mengaktifkannya dengan memilih pengaturan akun. Kemudian pilih dan kunci pada sebuah bingkai yang dianggap tepat. Setelah itu tetapkan sebagai tampilan foto profil pada akun Anda. Saatnya mengekspresikan diri dengan berbagi cerita melalui video profil Anda. Kemudian jika ingin kembali pada tampilan lama, bisa dengan satu kali klik dengan menekan pilihan “Tetapkan Utama”.
halaman ke-1 dari 5
preload video
KOMENTAR ANDA
Top