Tips Memanfaatkan Fitur Gratis Samsung Health untuk Olah Raga dan Bergaya Hidup Sehat

loading...
Tips Memanfaatkan Fitur Gratis Samsung Health untuk Olah Raga dan Bergaya Hidup Sehat
Samsung Health yang ada di Galaxy A51 dan A71 dapat dimanfaatkan untuk teman berolahraga dan bergaya hidup sehat. Foto: dok. Sindonews/danang arradian
JAKARTA - Samsung Health, aplikasi kesehatan Samsung, bisa di akses gratis dan tersedia di setiap smartphone Galaxy. Tapi, banyak yang belum sadar tahu manfaatnya, sehingga fitur-fitur di dalam aplikasi ini tidak digunakan secara optimalkan. BACA JUGA: Fakta Tentang Fleets di Twitter dan Bedanya dengan Story di Instagram

Mengapa harus menggunakan aplikasi ketika kita sedang berolahraga? Karena manfaatnya banyak. Pertama, untuk memantau, mencatat, serta membuat target kegiatan olah raga yang dilakukan, misalnya berlari atau bersepeda.

Akan lebih baik lagi jika pengguna juga memakai Samsung Galaxy Watch atau activity tracker Samsung Galaxy Fit supaya setiap langkah, rute, detak jantung, kadar stres tubuh, bahkan SpO2 dapat tercatat dengan sangat mendetail.

Kedua, kita bisa mengapresiasi diri atau bahkan saling memotivasi sesama teman yang sedang memulai dan rutin berolahraga dengan membagikannya ke sosial media.



Kemudian, Samsung Health atau S-Health di Galaxy A51 dan A71 sendiri sebenarnya merupakan aplikasi yang sangat lengkap dan kaya. Sehingga banyak sekali fitur-fitur di dalamnya yang bisa di optimalkan.

Nah, berikut adalah sejumlah fit ur dalam Samsung Health di Galaxy A51 dan A71 yang bisa dicoba dan dioptimalkan, karena gratis, kok!

Tracking dan Monitoring
Jika kita memakai smartwatch atau activity tracker yang dipadu dengan Galaxy A51 dan A71, maka setiap hari aplikasi tersebut akan merekam semua kegiatan kita. Tidak hanya langkah kaki, intensitas olahraga, hingga kualitas tidur.



Tapi jika ingin serius dan konsisten, pengguna juga bisa mencatat konsumsi kalori, konsumsi air putih, berat badan, konsumsi kafein, gula darah, hingga oksigen dalam darah, sehingga mendapatkan informasi secara holistik terhadap tubuh kita.
halaman ke-1 dari 3
preload video
KOMENTAR ANDA
Top