Kawasaki Lahirkan Kembali Nenek Moyang Motor Jepang 'Meguro K3'

Minggu, 22 November 2020 - 16:01 WIB
loading...
Kawasaki Lahirkan Kembali Nenek Moyang Motor Jepang Meguro K3
Kawasaki Meguro K3. FOTO/ IST
A A A
TOKYO - Kawasaki resmi meperkenalakan Meguro K3 2021, Meguro K3 merupakan motor penerus K2, yang jadi motor terakhir Meguro di tahun 1965.

BACA JUGA - Pertama Kali, Dinosaurus Asli dalam Keadaan Utuh Dipamerkan


Seprto dilansirkan dari Xedong, Meguro K2 merupakan motor 500 cc, yang jadi basis Kawasaki W1 dan big bike. Telahir pertama kali pada 1924 silam, nama Meguro merupakan sebuah pabrikan motor yang menyajikan performa tinggi serta kualitas jempolan.
Kawasaki Lahirkan Kembali Nenek Moyang Motor Jepang 'Meguro K3'


Meguro pernah berjaya, bahkan pernah bermitra resmi dengan Kawasaki dan menghadirkan motor motor legendaris Hampir 60 tahun berlalu.

Seperti dilansir dari majalah otomotif Jepang Young Machine, Kawasaki menghadirkan motor dengan nama merek yang legendaris mereka yakni Meguro.
Kawasaki Lahirkan Kembali Nenek Moyang Motor Jepang 'Meguro K3'

Nama Meguro ini sudah ada sejak Kawasaki muncul. Tepatnya di tahun 1924, sebelum diambil alih oleh Kawasaki Aircraft Co.,Ltd yang jadi cikal bakal Kawasaki Heavy Industries (KHI).
Kawasaki Lahirkan Kembali Nenek Moyang Motor Jepang 'Meguro K3'


Motor ini memiliki desain pada bodi yang cukup khas. Pada bagian tangki terdapat logo Meguro, yang diberi lapisan krom.

Nantinya, Meguro K3 ini diluncurkan di awal tahun 2021 tepatnya pada Februari 2021 di Jepang

Warna bodi motor menggunakan dasar deep ebony mulai dari spakbor depan, spakbor belakang, tabung luar suspensi depan, penutup suspensi belakang, stang, pegangan pembonceng, hingga bagian lampu depan.

Sementara braket lampu belakang dicat dengan warna hitam glossy… Selain itu bagian dashboard speedometer menggunakan warna hitam dengan tekstur logam, dikombinasikan dengan tangki bahan bakar berwarna silver metallic
Kawasaki Lahirkan Kembali Nenek Moyang Motor Jepang 'Meguro K3'


Selain itu, logo “Meguro” yang terukir pada panel speedometer, samping tangki bahan bakar, serta bodi samping menjadi cirikhas tersendiri yang diperkuat dengan warna merah

Untuk urusan mesin juga sudah memenuhi regulasi emisi standar EURO4, Menggunakan mesin berpendingin udara, 4 tak, 2 silinder dengan ukuran bore x store 77 x 83 dan kapasitas mesin 773 cc, mesin yang sama dengan Kawasaki W800 2021… Sektor mesin pun menghadirkan nuansa motor sport khas Meguro di tahun 1900an

Untuk keamanan dan kenyamanan juga sudah dibekali dengan assist & slipper clutch dan rem ABS. Sedangkan untuk lampu utama menggabungkan teknologi modern LED dengan desain klasik.

Kawasaki Lahirkan Kembali Nenek Moyang Motor Jepang 'Meguro K3'

Kawasaki Meguro K3 Menggunakan mesin berpendingin udara, 4 tak, 2 silinder dengan ukuran bore x store 77 x 83 dan kapasitas mesin 773 cc, mesin yang sama dengan Kawasaki W800 2021. Sektor mesin pun menghadirkan nuansa motor sport khas Meguro di tahun 1900an. Motor ini dibanderol sekitar 1,276 juta Yen atau setara Rp 173 jutaan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1420 seconds (0.1#10.140)