Hyundai Sukses Bajak Anak Didik Valentino Rossi Ikut Lomba Reli

loading...
Hyundai Sukses Bajak Anak Didik Valentino Rossi Ikut Lomba Reli
Franco Morbidelli (kanan) saat mencoba mobil reli Hyundai di ajang Rider Meets Rally beberapa waktu lalu. Foto / IST
JAKARTA - Hyundai membuat kejutan di ajang World Rally Championship (WRC) 2020 dengan sukses membajak anak didik Valentino Rossi, Franco Morbidelli ikut berpartisipasi di lomba reli tingkat dunia itu. Hyundai memastikan, pebalap MotoGP dari tim Petronas Yamaha Sepang Racing itu akan ikut serta di seri penutup WRC 2020 yang akan diadakan di Monza, Italia pada 3-6 Desember nanti. (Baca juga : Menolak Mati, Toyota Land Cruiser 79 Dimodifikasi Jadi Kendaraan Tempur)

Franco Morbidelli nantinya akan menggeber mobil reli Hyundai i20 WRC selama empat hari berturut-turut. Namun Hyundai memasukkan nama Franco Morbidelli ke dalam tim inti Hyundai. Pebalap, yang saat berita ini diturunkan telah berhasil meraih tiga podium di musim MotoGP 2020 itu nantinya akan masuk ke dalam kelas WRC3 dan mewakili tim Hyundai Rally Team Italia.

"Menutup musim reli bersama Franco Morbidellidi dalam team akan menjad hal yang sangat istimewa," ucap Riccardo Scandola Hyundai Rally Team Italia Team Principal.

Dia mengatakan begitu MotoGP musim 2020 selesai hari ini, mereka langsung membawa Franco Morbidelli untuk meningkatkan kemampuannya di balik palang kemudiHyundaii20 WRC. Beruntungnya, Franco Morbidelli tidak asing juga dengan Hyundai i20 WRC. Pasalnya dia dan beberapa pebalap motor berpaspor Italia lainnya pernah mengikuti sebuah acara Riders Meet Rally yang digelar oleh Hyundai.



"Franco Morbidelli seorang pebalap yang analisanya kuat dan tajam. Ini akan jadi tantangan yang besar buat kami sebagai tim, tapi juga akan menyenangkan," jelas Riccardo Scandola.

Hyundai Sukses Bajak Anak Didik Valentino Rossi Ikut Lomba Reli


Sementara Franco Morbidellimengaku sangat antusias bergabung di seri terakhir WRC. Dia sangat bangga bisa berkompetisi dengan pereli-pereli kelas dunia, yang sangat jauh berbeda dengan olahraga yang dia jalani. (Baca juga : Elon Musk Figur Otomotif Paling Keblinger di Jagad Twitter)



Hanya saja dia bersikap realistis dengan mengatakan akan sangat tidak mudah buat dia dalam waktu singkat untuk tampil prima di ajang reli tersebut. "Hanya saja begitu mereka mengontak saya akan kesempatan ini saya tidak berpikir dua kali. Ini kesempatan yang tidak akan terulang berkali-kali dalam hidup," ujarnya.

Diketahui Franco Morbidelli memang sangat antusias dengan balap mobil. Dia malah kerap datang keberbagai ajang balap mobil internsional. Dia bahkan pernah mencoba mobil balap BMW DTM.
(wsb)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top