Tiga Cara Bikin Vlog Kalian Stand Out ala Samsung Galaxy

Minggu, 22 November 2020 - 22:15 WIB
loading...
Tiga Cara Bikin Vlog Kalian Stand Out ala Samsung Galaxy
alau Anda menggenggam Galaxy A51 atau 71 series, jelas beruntung. Sebab dua smartphone ini memiliki fitur kamera mumpuni untuk membuat konten video awesome. Foto/Muh Iqbal M/Dok.SINDOnews
A A A
SEOUL - Pertumbuhan pekerja kreatif yang terjun bidang content creator di Indonesia sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir. Misalnya di platform YouTube, dimulai dari tahun 2016, hanya ada 2 creator Indonesia yang memiliki Gold Button (1 juta subscribers). Dan pada Maret 2020, terdapat 577 creator yang memiliki Gold Button. (Baca juga: Tren Outfit Hijab 2020 ala Beauty Vlogger Seviq Febinita )

Hal ini tentunya menjadi motivasi bagi dan juga peluang bagi para pengguna Galaxy untuk membuat konten video yang Awesome alias keren. Kalau Anda menggenggam Galaxy A51 atau A71 series, jelas beruntung. Sebab dua smartphone ini memiliki fitur kamera mumpuni, seperti Ultrawide, Macro, Depth, serta lensa utama resolusi tinggi (48 MP untuk Galaxy A51 dan 64 MP untuk Galaxy A71). Semua ini dibutuhkan untuk membuat konten keren kalian kapan saja dan tentunya di mana saja, termasuk kondisi minim cahaya.
Tiga Cara Bikin Vlog Kalian Stand Out ala Samsung Galaxy

Guna memaksimalkan perangkat Galaxy, Samsung Electronics Indonesia mengadakan Galaxy Creator Workshop: Be A Creator, Be Awesome You . Karena Samsung terus berusaha menginspirasi dan menyemangati generasi muda untuk bisa menggunakan potensi yang ada pada perangkat Galaxy mereka secara optimal demi konten video, khususnya vlog berkualitas.

"Hal ini berjalan bersamaan dengan tingginya pertumbuhan content creator dari tahun ke tahun dan semakin hebatnya inovasi teknologi yang dibawa oleh Samsung melalui Galaxy A51 dan 71, dengan teknologi quad camera dan prosesor octa core terbaik di kelasnya,” ucap Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Bila melihat tren yang ada sekarang, banyak sekali tipe konten vlog yang trending setiap harinya. Mulai dari review gadget, makanan, travelling, daily vlog, dan lain-lain.

Jangan berkecil hati dan takut untuk memulai karena intinya, apapun tipe vlog-nya, pastikan kualitas konten kamu beda dari yang lain. Gimana caranya? Nih kalian bisa simak tiga cara membuat konten vlog versi Galaxy:
Tiga Cara Bikin Vlog Kalian Stand Out ala Samsung Galaxy

1. Belajar Ngedit
Editing bikin vlog makin kaya dan berkualitas. Manjakan mata viewers dengan transisi yang smooth, pop-up efek yang fun, dan pewarnaan menarik. Buat kalian yang pemula, Anda bisa mencoba menjelajah fitur video editing pada Galaxy A51 dan A71 untuk memotong video, mengganti filter warna, masukin teks dan lagu, hingga beautify effect.

Buat kamu yang ingin lebih lagi, banyak aplikasi editing yang tersedia di Google Play Store untuk dicoba. Kamu bisa milih beragam aplikasi editing seperti: Filmorago, Kinemaster, Viva Video.

Kalian hanya perlu eksplor mana yang cocok dan cukup tekuni satu aplikasi saja. Dengan kekuatan prosesor octa-core Exynos 9611 pada Galaxy A51 dan Snapdragon 730G pada Galaxy A71, digaransi proses editing bakal lancar dan menyenangkan. Catat: enggak ribet!

2. Tetap Konsisten dengan Tipe Vlog
Konsistensi adalah kunci keberhasilan dari vlog yang kita buat. Mungkin ada banyak vlogger yang bikin konten keren, tapi tidak konsisten dalam melakukannya.

Ada tiga tipe konten vlog. Pertama, original series yakni tipe konten yang diunggah dengan timeline rutin setiap pekannya.

Tipe kedua, tipe konten always on, biasanya dikenal dengan konten “help” atau memberikan tips dan trik melakukan sesuatu. Tipe konten ini cenderung timeless atau tak lekang oleh waktu dan dapat dikonsumsi kapan saja hingga waktu yang lama.
Tiga Cara Bikin Vlog Kalian Stand Out ala Samsung Galaxy

Dan yang terakhir tentpole, atau dikenal sebagai “hero” content. Ini melibatkan skala produksi yang lebih besar dan profesional. Biasanya menggunakan metode livestream atau premiere untuk penayangan videonya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1924 seconds (0.1#10.140)