UMKM dan Online Shop Wajib Tahu 8 Tips Manjur Bikin Caption Menarik di Instagram Ini!

loading...
UMKM dan Online Shop Wajib Tahu 8 Tips Manjur Bikin Caption Menarik di Instagram Ini!
Caption Instagram bukan hanya berperan sebagai pemberi konteks pada gambar. Tetapi juga membantu menunjukkan personality yang dimiliki sebuah brand.
JAKARTA - Meski Instagram adalah jenis sosmed berbasis visual, namun tulisan caption Instagram yang dibuat oleh UMKM atau online shop yang menjadikan Instagram sebagai aset digital sama pentingnya dengan foto/video postingan itu sendiri. BACA JUGA : Lewat Samsung Care+, Beli Ponsel Rp1 Jutaan Tetap Dapat Pelayanan a la Sultan

Hal tesebut disampaikan Ryan Gondokusumo, CEO Sribu.comyang merupakan marketplace untuk desain grafis. Menurut Ryan, caption Instagram bukan hanya berperan sebagai pemberi konteks pada gambar. Tetapi juga membantu menunjukkan personality yang dimiliki oleh sebuah brand.

”Lewat caption, Anda dapat berbagi cerita, membuat jokes receh, dan mempersonifikasikan bisnis Anda dengan berinteraksi secara langsung dengan followers,” ujarnya.

Ryan mengakui bahwa hal tersebut bisa dilakukan lewat sebuah video. ”Namun, masalahnya, jika lewat video, pengikut Anda harus benar-benar anteng menonton video tersebut. Berbeda jika Anda mengkomunikasikan brand Anda lewat caption Instagram,” ujar Ryan.



Orang yang tidak benar-benar memperhatikan dan hanya scrolling feed saja, ia melanjutkan, tetap dapat membaca sekilas (skimming) caption Instagram Anda!

”Caption Instagram juga memberi Anda kemampuan membuat engagement dengan followers. Bisa mengajukan pertanyaan, memicu debat, dan menawarkan peluang untuk memenangkan giveaway jika orang menyukai dan mengikuti halaman Instagram Anda,” tambahnya.

Tapi, mengapa engagement begitu penting? Menurut Ryan, sejak 2016 pengguna tidak lagi melihat postingan di feed mereka dalam urutan kronologis.
Sekarang, penampilan konten di Feed seseorang diprioritaskan berdasarkan engagement, minat orang tersebut, serta waktu aktual saat konten tersebut diposting.



BACA JUGA : Dengan Internet of Senses, Ericsson Prediksi 2030 Kita Bisa Berkomunikasi Seperti Film Star Wars
halaman ke-1 dari 3
preload video
KOMENTAR ANDA
Top