Belum Ada di Jalan, Maserati MC20 Jadi Mobil Sport Terbaik China

Senin, 23 November 2020 - 09:12 WIB
loading...
Belum Ada di Jalan, Maserati MC20 Jadi Mobil Sport Terbaik China
Maserati MC20 baru akan didistribusikan ke konsumen pada awal tahun depan. Mobil ini baru saja dinobatkan sebagai mobil sport terbaik di China. Foto / Netcarshow
A A A
GUANGZHOU - Ajang Guangzhou International Automobile Exhibition 2020 baru-baru ini memberikan penghargaan khusus pada mobil sport buatan Maserati yaitu Maserati MC20 sebagai mobil sport performa terbaik tahun ini.

Penghargaan itu merupakan keputusan dari 41 juri dengan latar belakang media otomotif di China. Pemilihan didasarkan pada performa keseluruhan, potensi market, serta faktor kunci lainnya. (Baca juga : Jeep Ngotot Ingin Jadi Merek SUV Paling Peduli Lingkungan )

Belum Ada di Jalan, Maserati MC20 Jadi Mobil Sport Terbaik China


Maserati MC20 diketahui pertama kali dirilis pada September lalu. Mobil itu merupakan mobil sport pertama dalam 16 tahun terakhir yang dibuat oleh perusahaan mobil yang berbasis di Modena, Italia itu. Terakhir kali Maserati membuat mobil sport terjadi pada 2004 dimana mereka berkolaborasi dengan Ferrari membuat mobil Maserati MC12.

Kini Maserati MC20 murni merupakan hasil kerja keras Maserati sendiri. Dibalik desainnya yang eksotis mobil sport itu menggendong mesin baru V6 Nettuno dengan tenaga maksimal 630 tenaga kuda. Dorongan tenaga itu mampu memberikan akselerasi 0-100 km / jam dalam waktu kurang dari 2,9 detik dan kecepatan tertinggi lebih dari 325 km / jam. (Baca juga : Honda Civic Baru Nekat Pertahankan Transmisi Manual )

Uniknya mobil tersebut justru belum berada di jalan. Maserati akan mulai didistribusikan pada awal tahun depan. Hal yang sama juga terjadi di Indonesia, dimana distributor Maserati di Indonesia, Eurokars baru membuka pemesanan dan akan mengirimkan mobil itu tahun depan.

Jason Broome, Managing Director Eurokars Group Indonesia, menuturkan bahwa mobil supersport ini sedang memasuki tahap produksi yang dijadwalkan berjalan pada akhir tahun di pabrik Viale Ciro Menotti. Pemesanan Maserati MC20 dapat dilakukan sejak debut globalnya. “Harganya masuk ke Indonesia lebih kurang Rp9 miliar off the road," ujar Jason Broome
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2004 seconds (0.1#10.140)