Harley Akhirnya Bicara Soal Konflik India, Fokus Kustomer Hiraukan Dealer

Senin, 23 November 2020 - 19:34 WIB
loading...
Harley Akhirnya Bicara Soal Konflik India, Fokus Kustomer Hiraukan Dealer
Sejumlah dealer Harley-Davidson di India menuntut Harley-Davidson karena secara sepihak cabut dari India. Foto / IST
A A A
NEW DELHI - Harley-Davidson akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi terkait gonjang-ganjing masalah kiprah Harley-Davidson di India. Alih-alih memberikan pernyataan resmi tentang rencana gugatan para dealer, Harley-Davidson justru memberikan keterangan resmi agar para konsumen mereka di negeri kari itu tidak khawatir akan keberlangsungan layanan purna jual atau servis motor kesayangan mereka.

Diketahui, beberapa waktu lalu sejumlah pemilik dealer Harley-Davidson berencana mengajukan gugatan kepada perusahaan motor gede asal Milwaukee, Amerika Serikat itu karena memutuskan tiba-tiba hengkang dari India. Keputusah itu merugikan mereka karena investasi yang ditanamkan sudah sangat besar dan mereka tidak mendapatkan ganti rugi yang pantas. (Baca juga : Testimoni Pemilik Dealer India yang Ngamuk ke Harley-Davidson Bikin Nangis, Ini Cerita Lengkapnya )

Mereka makin kecewa ketika dalam waktu singkat, cuma dua bulan dari keputusan hengkang, Harley-Davidson mengadakan kerja sama dengan Hero Motocorp sebagai distributor resmi Harley-Davidson di India.

Nah, kerja sama inilah yang termaktub dalam pernyataan resmi yang dikeluarkan Harley-Davidson. Pernyataan itu sama sekali tidak mengungkit-ungkit rencana gugatan dealer lama mereka. (Baca juga : Jangan Main-main Sama India, Harley-Davidson Dituntut sama Dealer-dealer India )

"Karena adanya perubahan model bisnis di India, kami bersama Hero Motocorp berupaya melakukan transisi yang mulus untuk konsumen kami. Kami akan memastikan bahwa seluruh aktivitas bisnis baik itu penjualan motor, aksesoris, spare parts, layanan purna jual dan garansi akan segera berjalan kembali terhitung Januari 2021," ucap Sajeev Rajasekharan, M.D. - Asia Emerging Markets & India, Harley-Davidson.

Dia melanjutkan seluruh hak istimewa yang sebelumnya dimiliki oleh konsumen Harley-Davidson akan tetap bisa dinikmati. Mereka akan tetap mengadakan berbagai aktivitas off-line yang bisa diikuti oleh konsumen Harley-Davidson. "Seluruh aktivitas HOG (Harley Owners Group) juga akan kembali aktif per Januari 2021," terangnya lagi.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1368 seconds (0.1#10.140)