Porsche Taycan Sukses Cetak Rekor Drifting Marathon 55 Menit

Selasa, 24 November 2020 - 14:56 WIB
loading...
Porsche Taycan Sukses Cetak Rekor Drifting Marathon 55 Menit
Porsche Taycan berhasil menyelesaikan 210 lap dalam mode drifting tanpa henti. Hal ini membuat mobil itu sukses mencetak rekor Guinness. Foto / Porsche
A A A
HOCKENHEIM - Drifting selama 30 menit saja sudah jadi tantangan, apalagi jika drifting selama 55 menit tanpa henti alias marathon. Tapi hebatnya mobil listrik buatan Porsche, Porsche Taycan justru berhasil melakukannya.

Dilaporkan Autoblog, mobil listrik pertama Porsche itu berhasil masuk ke dalam rekor Guinness World of Record sebagai mobil listrik yang paling lama melakukan drifting. Tidak main-main Porsche Taycan itu berhasil melakukan drifting selama 55 menit tanpa henti. (Baca juga : Orang Dalam Ungkap Kesalahan Fatal Adegan Film Fast and Furious )

Lokasi pemecahan rekor sendiri dilakukan di German Porsche Experience Center di Hockenheim, Jerman. Denis Retera, yang juga merupakan instruktur dari Porsche Experience Center jadi orang yang bertanggungjawab di balik kemudi Porsche Taycan melakukan drifting di sirkuit yang berbentuk lingkaran itu.

Tidak main-main Denis Retera harus melakukan drifiting selama 210 putaran. Total jarak tempuh yang telah dia habiskan mencapai 42.171 kilometer. "Sangat melelahkan buat saya untuk tetap menjaga konsentrasi selama 210 lap. Saya berkonsentrasi untuk mengontrol drift dengan palang kemudi, ini lebih efisien dibanding menggunakan pedal gas dan mengurangi potensi melintir," ucapnya. (Baca juga : Harley Akhirnya Bicara Soal Konflik India, Fokus Kustomer Hiraukan Dealer )

Dalam upaya pemecahan rekor itu, Porsche Taycan mendapatkan bantuan dari siraman air. Tentu saja hal itu dilakukan guna memberikan kemudahan bagi Porsche Taycan untuk melakukan drifting dengan sempurna.

Hasil drifting yang dilakukan Denis Retera mendapatkan validasi dari juri Guinness Book World of Records, Joanne Brent dan penguji independen, Denise Ritzmann yang juga merupakan juara drifting Eropa tahun 2018 dan 2019.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2076 seconds (0.1#10.140)