Tingkatkan Pelayanan, Korlantas Polri Optimalkan IT dan Kecerdasan Buatan

Selasa, 24 November 2020 - 20:32 WIB
loading...
Tingkatkan Pelayanan,  Korlantas Polri  Optimalkan IT  dan Kecerdasan Buatan
Kakorlantas Polri, Irjen Pol. Drs. Istiono, MH saat meninjau anjungan IT Road Safety Expo 2020. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - IT Road Safety Expo 2020 perdana dengan tema “Standardisasi dan Integrasi Sistem TI Korlantas Polri” berlangsung selama tiga hari 24-26 November 2020 dan dilaksanakan dengan penerapan protokol Covid-19 ketat di Aula Djajoesman, Korlantas Polri, Jakarta Selasa (24/11/2020).



Dibuka langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Idham Azis melalui layar virtual, Melalui kegiatan ini, Korlantas Polri menampilkan pemanfaatan TI secara optimal untuk meningkatkan layanan yang prima kepada masyarakat.



Dalam Keynote Speech yang disampaikan melalui layar virtual, Jenderal Pol. Drs Idham Azis, M.Si selaku Kapolri mengatakan, perkembangan kehidupan masyarakat yang sangat cepat menjadikan permasalahan lalu lintas dan angkutan jalan makin kompleks dan dinamis.

'' Untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas Indonesia, maka Polri melakukan upaya peningkatan dengan modernisasi sistem teknologi informasi secara berkelanjutan.” tutur Idham Azis dalam keterangan persnya di Jakarta Selasa (24/11/2020)

Idham menegaskan Selaku pimpinan Polri sangat mengapresiasi jajaran Korlantas Polri atas inisiatif dan langkah-langkah nyata dalam mengembangkan sistem teknologi dan informasi.
Tingkatkan Pelayanan, Korlantas Polri Optimalkan IT dan Kecerdasan Buatan


“Saya mengucapkan terimakasih kepada Kakorlantas Polri dan seluruh pihak, semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat besar dalam mewujudkan institusi Polri yang semakin dicintai oleh masyarakat,” ujar Jenderal Pol. Drs Idham Azis, M.Si.

Sementara it, Irjen Pol. Drs. Istiono, MH selaku Kakorlantas Polri Irjen, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembangunan IT di road safety dalam bentuk back office, aplikasi, dan network yang berbasis artificial intellegent dan internet of think merupakan langkah nyata Korlantas dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Tentunya ini mempermudah pelaksanaan tugas Korlantas. Dan program road safety policing ini disiapkan sebagai langkah terobosan kreatif penjabaran kebijakan Kapolri pada fungsi lalu lintas yang berbasis teknologi untuk terbangunnya big data dan one gate service,” ujar Irjen Pol. Drs. Istiono, MH.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2641 seconds (0.1#10.140)