Selama Pandemi, Produk Asuransi Gadget di Tokopedia Naik 70 Kali Lipat!

Rabu, 25 November 2020 - 13:50 WIB
loading...
Selama Pandemi, Produk Asuransi Gadget di Tokopedia Naik 70 Kali Lipat!
Masyarakat Indonesia saat ini semakin teredukasi dengan asuransi dan menyadari betapa pentingnya perlindungan untuk smartphone mereka.
A A A
JAKARTA - Pandemi adalah momen untuk mengencangkan ikat pinggang. Masyarakat otomatis menghindari pengeluaran yang tidak perlu. Karena itu, minat terhadap produk meningkat. Salah satunya, asuransi untuk gadget atau smartphone. BACA JUGA: Intip Segudang Kemewahan yang Dimiliki Wuling Almaz Limited Edition

Hal tersebut disampaikan oleh Senior Lead Fintech Tokopedia Marissa Dewi. Marissa mengatakan, terhadap berbagai produk asuransi di Tokopedia, salah satunya Proteksi Gadget, “Tren peningkatannya bahkan sudah terasa sejak dua tahun terakhir. Jumlah transaksi Proteksi Gadget di Tokopedia meningkat lebih dari 70 kali lipat,” ujarnya.

Faktor lain peningkatan minat terhadap proteksi gadget adalah nilai tambah yang ditawarkan. Klaim Marissa, melalui Proteksi Gadget, masyarakat bisa mendapat perlindungan lebih terhadap produk gawai yang dibeli lewat Tokopedia dengan premi terjangkau mulai Rp46.000. Proteksi Gadget berlaku selama 12 bulan sejak barang diterima.

“Cakupan Proteksi Gadget meliputi perlindungan dari risiko kerusakan dan kehilangan, seperti kerusakan fisik, kerusakan akibat terkenanya cairan yang tidak disengaja dan kehilangan akibat adanya insiden, seperti perampokan dan/atau penodongan, penjambretan atau pencurian,” tambah Marissa.

Selama Pandemi, Produk Asuransi Gadget di Tokopedia Naik 70 Kali Lipat!

Senior Lead Fintech Tokopedia Marissa Dewi menyebut Proteksi Gadget menjadi produk asuransi yang diminati konsumen di Tokopedia.

Selain bisa di dapat dengan premi terjangkau dan memberikan perlindungan lebih menyeluruh, berbagai produk asuransi di Tokopedia juga disertai dengan proses klaim yang sangat mudah. Klaim Proteksi Gadget bahkan dapat sepenuhnya dilakukan secara digital, langsung melalui aplikasi Tokopedia.



YouTuber David Brendi menyebut bahwa pandemi mendorong masyarakat untuk lebih berhati-hati. ”Setelah membeli ponsel, masyarakat biasanya melakukan perlindungan pertama dengan screen guard dan case agar ponsel tidak baret dan tetap terlindungi dari benturan,” ujarnya.

Karena itu, David melanjutkan, membayar untuk perlindungan asuransi perangkat yang setiap saat digunakan semakin penting. ”Karena penggantian untuk komponen seperti layar AMOLED yang rusak bisa mahal sekali,” ujar David.

Selain Proteksi Gadget, Tokopedia juga memiliki berbagai Proteksi Produk lainnya, seperti Proteksi Elektronik, Proteksi Kerusakan Total, Proteksi Elektronik Kecantikan (seperti alat pengering rambut, catokan rambut dan lainnya), Proteksi Ibu dan Anak, Proteksi Furniture, Proteksi Otomotif dan masih banyak lagi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6065 seconds (0.1#10.140)