Catat Tanggalnya, 26-27 November JNE Gratiskan Ongkos Kirim Lewat Program Harbokir 2020

Rabu, 25 November 2020 - 14:03 WIB
loading...
Catat Tanggalnya, 26-27 November JNE Gratiskan Ongkos Kirim Lewat Program Harbokir 2020
Harbokir kembali dihadirkan di 3 dekade JNE, dirayakan dalam rangka perayaan hari ulang tahun perusahaan logistik tersebut.
A A A
JAKARTA - Harbokir atau Hari Bebas Ongkos Kirim dirayakan setiap tahun dalam rangka perayaan hari ulang tahun JNE. Begitu juga perayaan HUT JNE Ke-30 dengan tema “Bahagia Bersama”. Harbokir akan digelar selama dua hari, yaitu pada 26 - 27 November 2020.

Pada penyelenggaraannya yang ke-5 kali ini Harbokir berlaku untuk semua pelanggan di seluruh Indonesia dengan pengiriman maksimum 2 kg per resi.

Program free ongkir ini dapat digunakan pada kiriman dengan layanan, Reguler, dan OKE dengan tujuan pengiriman dalam kota yang sama, serta antar kota dalam 1 provinsi.
Seperti tahun lalu, Harbokir 2020 akan kembali diberikan quota khusus kepada pelanggan setia JNE yang telah bergabung menjadi member JLC (JNE Loyalty Card). Para member akan mendapatkan quota gratis ongkir maksimum 30 resi per hari. Sementara untuk pelanggan umum atau non-member JLC, jumlah maksimum yang didapatkan adalah 10 resi per harinya. Untuk menjamin keamanan, dari tahun lalu sudah diberlakukan penggunaan OTP (One Time Password) dalam setiap transaksi khusus HARBOKIR.

Caranya mudah, pelanggan cukup datang langsung ke titik layanan JNE dengan membawa paket yang akan dikirimkan, lalu menginformasikan nomor ponselnya kepada petugas sales counter.

Setelah itu, pelanggan akan langsung menerima kode khusus melalui SMS untuk diberikan kembali kepada petugas JNE sebagai tanda bahwa paket atau resi miliknya mendapatkan free ongkir.

“Sejak dihelat pertama di perayaan HUT JNE Ke-26 pada 2016 lalu, Harbokir langsung mendapat antusiasme tinggi dari masyarakat. Terlebih di masa pandemi kali ini, Harbokir kembali dihadirkan dengan harapan JNE dapat membantu para UKM untuk tetap bangkit serta dapat meningkatkan penjualan para UKM,” ujar Eri Palgunadi, VP of Marketing JNE. Harbokir pun juga dapat dinikmati oleh masyarakat yang berbelanja di online marketplace Bukalapak dan Elevania.



Selain itu pengguna dompet digital Gopay pun juga bisa mendapatkan cashback sebesar Rp10.000 dengan minimal transaksi kiriman Rp100.000. Promo ini juga berlaku pada 26 - 27 November 2020. JNE juga memberi Rapid Test gratis untuk member JLC dan pelanggan setia JNE yang datang langsung mengirimkan paket ke titik layanan atau gerai JNE di kantor pusat maupun kantor – kantor perwakilan JNE wilayah Jabodetabek dengan minimal transaksi kiriman Rp300.000.

Periode promo Rapid Test gratis ini berlangsung 10 hari dari tanggal 26 November hingga 5 Desember 2020. Selain itu JLC juga baru saja meluncurkan e-Voucher ongkir dengan nominal Rp20.000, Rp50.000 dan Rp100.000 yang dapat ditukarkan melalui katalog penukaran poin di jlc.jne.co.id.

Dalam rangka HUT JNE ini, JLC juga menyediakan edisi khusus e-Voucher ongkir senilai Rp30.000 yang dapat ditukar hanya dengan 30 poin dan edisi khusus ini dapat ditukarkan dengan jumlah terbatas. Eri juga menyampaikan harapannya agar Harbokir 2020 dapat kembali mendorong minat orang untuk berbelanja online. “Kami berharap dengan antusiasme masyarakat yang tinggi, Harbokir dapat dirasakan manfaatnya tidak hanya oleh online seller tapi juga para pembeli selama periode promo berlangsung,” ungkapnya.

Harbokir telah menjadi salah satu momen peak season bagi JNE seperti halnya Harbolnas atau Lebaran dimana jumlah pengiriman JNE meningkat rata – rata sekitar 20% - 30% atau bahkan lebih, dibanding pada hari – hari biasa.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2687 seconds (0.1#10.140)