Perintah Suara WIND yang Dibawa Wuling Almaz Sabet Marketing Award 2020

Rabu, 25 November 2020 - 15:23 WIB
loading...
Perintah Suara WIND yang Dibawa Wuling Almaz Sabet Marketing Award 2020
Calon konsumen menjajal fitur WIND pada mobil SUV tangguh Wuling Motors, Almaz. Foto/Ist
A A A
CIKARANG - Wuling Motors (Wuling) menggebrak pasar otomotif dengan inovasi Wuling Indonesian Command (WIND) . Fitur disematkan ke Smart Technology SUV, Almaz .

Fitur berteknologi tinggi ini sangat membantu pengemudi dan penumpang Almaz lantaran menggunakan bahasa Indonesia. Jadi meminimalkan kesalahan antara perintah dan apa yang dijalankan oleh WIND. (Baca juga: Terbatas, Buruan Beli Wuling Almaz Limited Edition di Blibli.com Seharga Rp351,8 Juta )

Fungsinya yang sangat menjual membuat WIND diganjar penghargaan ‘Marketing Award 2020’ kategori ‘The Best Innovation in Marketing’. Award diberikan berdasarkan hasil pengamatan serta proses evaluasi oleh media pemasaran tersebut.

“Sejak diperkenalkan tahun 2019 lalu, voice command canggih Wuling Indonesian Command disambut antusias oleh masyarakat. Tentunya, kami berterima kasih atas apresiasi yang diberikan melaui penghargaan ini," kata Brian Gomgom selaku Media Relations Wuling Motors dalam keterangan tertulisnya, Rabu (25/11/2020).
Perintah Suara WIND yang Dibawa Wuling Almaz Sabet Marketing Award 2020

Berlandaskan semangat Drive For A Better Life, pihaknya terus berinovasi melalui teknologi, lini kendaraan, sampai dengan layanan untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia.

Marketing Award merupakan penghargaan yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang sukses menjalankan strategi pemasaran terbaik di Indonesia. Ajang penghargaan tahunan ini diprakarsai oleh salah satu media terkemuka yang berfokus dalam bidang marketing di Indonesia.

WIND adalah inovasi perintah suara berbahasa Indonesia yang memungkinkan pengguna menyalakan, mematikan atau mengoperasikan beragam fitur kendaraan. Mulai dari pendingin udara, jendela, panoramic sunroof, akses fitur hiburan seperti musik atau radio, melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi misalnya Wuling Link atau TPMS, hingga informasi waktu dan tanggal.
Perintah Suara WIND yang Dibawa Wuling Almaz Sabet Marketing Award 2020

Brian Gomgom, Media Relations Wuling Motors (kanan) saat menerima penghargaan Marketing Award 2020’ kategori ‘The Best Innovation in Marketing’ untuk fitur WIND di Wuling Almaz. Foto/Ist

Untuk menggunakan inovasi ini, pengguna hanya perlu menyebutkan ‘Halo Wuling’ yang diikuti dengan perintah pengaturan atau dapat langsung menyebutkan pengaturan untuk melakukan pengaturan sederhana.

“WIND memberikan keleluasaan bagi penggunanya untuk menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan beragam fitur kendaraan dengan perintah suara berbahasa Indonesia, sehingga lebih praktis dan fleksibel bagi pengguna," tuturnya.

Terlebih, sambung dia, WIND dapat membantu pengguna mengurangi sentuhan yang biasa dilakukan ketika berkendara sehingga lebih nyaman dan aman.

Wuling Indonesian Command atau WIND, diperkenalkan secara resmi pada lini produk Almaz, Smart Technology SUV kepada masyarakat Indonesia pada 18 Juli 2019 dalam ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Kehadiran fitur canggih ini turut berkontribusi dalam rangka membentuk smart ecosystem pada era mobilitas modern, yang merupakan langkah awal Wuling untuk mewujudkan kendaraan yang cerdas, terintegrasi dan terhubung.

Wuling Almaz dilengkapi dengan mesin bensin 1.500c dengan dukungan turbo yang bertenaga, menghasilkan daya maksimal 140 HP dan torsi 250 Nm, serta didukung transmisi CVT 8-speed simulated dan opsi transmisi manual 6 percepatan. Medium SUV ini dipasarkan dalam empat varian dengan harga mulai dari Rp266.800.000 (OTR Jakarta) dan tersedia dalam 6 pilihan warna yaitu pristine white, dazzling silver, aurora silver, starry black, burgundy red dan carnelian red.(Baca juga: Sabet 9 Gelar, ITS Pertahankan Juara Umum Kontes Robot Indonesia )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1947 seconds (0.1#10.140)