Sketsa Awal Desain Chevrolet Trailblazer Kuat Nuansa Chevrolet Camaro

Rabu, 25 November 2020 - 16:30 WIB
loading...
Sketsa Awal Desain Chevrolet Trailblazer Kuat Nuansa Chevrolet Camaro
Chevrolet mengunggah sketsa awal Chevrolet Traiblazer baru. Sketsa awal ini kuat dengan nuansa Chevrolet Camaro. Foto / Chevrolet
A A A
JAKARTA - Chevrolet telah merilis Chevrolet Trailblazer baru yang sama sekali berbeda dengan Chevrolet Trailblazer generasi sebelumnya. Berbeda dengan Chevrolet Trailblazer lama, versi baru Chevrolet Trailblazer justru menggunakan sasis monokok ketimbang sasis ladder frame.

Ukurannya juga dibuat lebih kompak dibanding Chevroet Traiblazer lawas. Saat ini Chevrolet Traiblazer mengisi celeh segmen yang ada di antara Chevrolet Trax dan Chevrolet Equinox. Walau ukurannya jadi lebih kompak, banyak orang yang mengapresiasi desain Chevrolet Trailblazer yang lebih moderen. (Baca juga : Modal Bluetooth, Tesla Model X Bisa Dicuri dan Diretas )

Sketsa Awal Desain Chevrolet Trailblazer Kuat Nuansa Chevrolet Camaro


Hanya saja baru-baru ini Chevrolet justru membuat semua orang bertanya-tanya. Lewat akun Instagram resmi milik mereka, Chevrolet menampilkan sketsa awal Chevrolet Trailblazer.

Sketsa yang dibuat oleh desainer Youngho Jung itu justru terlihat begitu menarik. Pasalnya desainer dari General Motors Korea Selatan itu membuat sketsa yang mengingatkan orang pada mobil legendaris Chevrolet Camaro. (Baca juga : Superbike Kawasaki Resmi Meluncur, Makin Mirip Kawasaki H2 )

Hal itu terlihat dari kap mesin panjang dan grille berukuran masif yang sangat sama dengan Chevrolet Camaro. Belum lagi kap mesin yang pola desainnya sangat mirip dengan mobil yang sering wara-wiri di film Transformers itu.

Sketsa awal Chevrolet Trailblazer itu akhirnya menimbulkan spekulasi pada awalnya Chevrolet memang berupaya membuat Chevrolet Camaro SUV. Setidaknya mobil SUV itu akan bisa bertanding dengan SUV sport lainnya seperti Lamborghini Urus.

Hanya saja Chevrolet terkesan belum berani nyemplung ke segmen itu karena memang target pasarnya terlalu kecil. Setidaknya itu terlihat dari keputusan Chevrolet yang sama sekali tidak mengadopsi desain dari Youngho Jung dan memilih menghadirkan desain yang lain buat Chevrolet Trailblazer. Kehadiran Chevrolet Camaro SUV pun akhirnya cuma jadi angan-angan.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1600 seconds (0.1#10.140)