Mobil-mobil Supercar nan Mewah dalam Kehidupan Diego Maradona

Kamis, 26 November 2020 - 02:57 WIB
loading...
Mobil-mobil Supercar nan Mewah dalam Kehidupan Diego Maradona
Salah satu koleksi mobil supercar Ferrari yang menjadi koleksi mewah dari legenda sepakbola, Diego Maradona. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Mendiang Diego Maradona dikenal bergelimang harta saat berkarier sebagai pesepak-bola profesional. Salah satu hartanya yang mencolok adalah deretan mobil mewah di garasi rumahnya, baik di Argentina maupun di tanah rantauan tempat klub sepak bola dibelanya.

Fiat Europa 128 CLS
Diego Maradona membeli Fiat Europa 128 CLS pada 24 Desember 1982, sebelum meninggalkan Boca ke Barcelona. Mungkin, mobil inilah yang menemaninya di bulan-bulan terakhir kehidupan damai dan bertetangga sebelum memasuki dunia ketenaran besar yang menunggunya di daratan Eropa. (Baca juga: Kabar Duka, Legendaris Diego Maradona Meninggal Dunia )

Laman Word Today News menyebutkan, mobil ini dijualnya pada tahun 1984 dan jejak terakhir Fiat Europa 128 CLS ada di tahun 2009. Kendaraan ini ditemukan di Salto, Buenos Aires, Argentina.

Mobil Seken Porsche
Mobil itu dipatenkan di Argentina oleh legenda sepak bola Maradona pada 22 Februari 1980, saat dia baru berusia 19 tahun. Mungkin itu satu-satunya mobil yang terdaftar hanya untuk namanya selama karier sepak bolanya.

Maradona menjual mobil tersebut sebelum dipindahkan ke klub Spanyol, Barcelona. Sejak itu tetap menjadi milik kolektor serius, yang menjaga mobil dalam kondisi sangat baik. (Baca juga: Dari Lineker, Ardilles, hingga Mascherano, Ini Reaksi Dunia atas Kematian Maradona )

"Muncul dengan semua dokumen dan sertifikat asli yang menunjukkan bahwa ini benar-benar mobil Diego Armando Maradona,” lapor situs lelang Swedia JamesList, pada 2010, tentang Porsche 924 hitam dengan mesin empat silinder 2 silinder yang menghasilkan 125 tenaga kuda.

Pada 2010, ketika Maradona menjadi pelatih Timnas Argentina, Porsche tersebut dijual USD500.000. Dua tahun kemudian, situs lain, Arcar, menjualnya seharga USD77.500.

Hadiah Para Penggemar
Merayakan prestasinya di Argentinos Juniors, para penggemar memberinya Mercedes-Bnez 500 SLC merah pada 1980. Dari model itu, dengan mesin V8 dan 237 tenaga kuda, kabarnya mobil model ini hanya diproduksi sebanyak 1.133 unit.

Terakhir kali dijual sebagai barang koleksi, pada Oktober 2011, pemiliknya meminta mahar USD50.000. (Baca juga: Diego Maradona; Dewa Sepak Bola Pencipta Gol 'Tangan Tuhan' )

Ferrari dari Napoli
Pada tahun 1987 Maradona sudah dianggap "Tuhan". Pertama oleh para penggemar Nápoli, sebuah klub di Italia selatan yang dia bawa ke kasta elite Liga Italia setelah memenangkan Scudetto dan Piala Italia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2198 seconds (0.1#10.140)