Nissan X-Terra Meluncur, Siap Tantang Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner

Kamis, 26 November 2020 - 06:00 WIB
loading...
Nissan X-Terra Meluncur, Siap Tantang Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner
Nissan akhirnya meluncurkan Nissan X-Terra untuk pasar Timur Tengah. Mobil ini seperti versi penyegaran dari Nssan Terra. Foto /Nissan
A A A
JAKARTA - Nissan akhirnya meluncurkan secara resmi Nissan X-Terra. Sesuai dugaan sebelumnya, mobil ini menggunakan nama mobil Nissan yang sudah melegenda sebelumnya yakni X-Terra. (Baca juga : Nissan Goda Konsumen dengan Sedikit Penampakan Nissan Terra Baru )

Nissan X-Terra Meluncur, Siap Tantang Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner


Hanya saja Nissan X-Terra seperti sebuah penyegaran dari Nissan Terra yang telah dipasarkan di Indonesia dan negara-negara tetangga lainnya. Beberapa penyegaran yang diberikan pada Nissan X-Terra memang tidak terlihat begitu dominan.

Hanya saja jika diteliti, tampak muka dan tampak belakang Nissan X-Terra sedikit berbeda dengan Nissan Terra. Pertama adalah grille yang kini hadir lebih kokoh dengan desain V-Motion yang lebih berotot. Grille ini sangat mirip dengan grille SUV Nissan lainnya yakni Nissan Patrol baru.

Desain lampu utama juga dibuat lebih tipis dan tajam dibanding Nissan Terra yang begitu besar. Hanya saja DRL LED masih tetap terlihat sama dengan Nissan Terra yang mengikuti lampu utama mobil.

Bagian yang terlihat begitu berubah adalah rumah lampu kabut yang kini berbentuk vertikal. Desain ini berusaha menyesuaikan dengan grille baru yang sangat kokoh.

Bagian samping justru tidak banyak berubah. Nissan X-Terra hampir sebelas dua belas dengan Nissan Terra jika dilihat dari samping. Nissan menyediakan velg berukuran 17 inci buat Nissan X-Terra dan opsi velg 18 inci bagi yang ingin tampil lebih gagah.

Nissan X-Terra Meluncur, Siap Tantang Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner


Beranjak ke belakang, perubahan begitu jelas terlihat dimana bagian lampu belakang utama kini menjulur hingga ke pilar D Nissan X-Terra. Desainnya mengikuti lampu utama depan yang tipis dan tajam. Elemen LED, dengan dua garis, di lampu belakang membuat bagian buritan jadi lebih futuristis.

Krom garnis kini hadir dengan desain baru yang lebih seperti setengah lingkaran. Krom itu jadi seperti rumah bagi logo Nissan dan diffuser yang bernada senada. (Baca juga : Tugas Baru Mitsubishi Outlander PHEV : Bersiaga di Gunung Merapi )
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1027 seconds (0.1#10.140)