alexametrics

Bukan Teknologi yang Biasa-Biasa saja, WIND Langsung Membumi di Indonesia

loading...
Bukan Teknologi yang Biasa-Biasa saja, WIND Langsung Membumi di Indonesia
Bukan Teknologi yang Biasa-Biasa saja, WIND Langsung Membumi di Indonesia
A+ A-
Wuling Motors telah membawa teknologi Wuling Indonesia Command (WIND) ke Indonesia dan teknologi ini langsung membumi di Nusantara. Teknologi WIND memungkinkan pengemudi dan penumpang depan berinteraksi dengan bahasa Indonesia.

Kelebihanya fitur WIND di Wuling menggunakan perintah bahasa Indonesia. Misalnya, perintah untuk menelepon seseorang, menutup kaca, mengaktifkan AC termasuk mengatur besar kecilnya volume atau tingkat suhu. Semua cukup dengan bahas Indonesia.

Artinya, melihat dari kemudahan pengoperasian fitur tersebut, Wuling jauh lebih membumi. Dengan meminta maaf karena tidak bermaksud mengecilkan arti kemampuan berbahasa asing masyarakat, Product Planning Wuling Motors Indonesia, Danang Wiratmoko, menyebut pengguna akan jauh lebih mudah dengan istilah-istilah setempat yang mudah diucapkan oleh mereka bisa dimengerti oleh fitur WIND.

“Apalagi, Wuling juga berkomitmen untuk terus mengembangkan kosa kata yang bisa dimengerti oleh fitur tersebut. Ke depan, akan ada perintah-perintah suara dalam dialek daerah, atau bahkan bahasa gaul,” tutur Product Planning Wuling Motors Indonesia, Danang Wiratmoko saat acara yang di gelar FORWOT beberapa hari lalu April 2020.

Artinya, fitur yang disuguhkan Wuling lebih membumi ketimbang pesaingnya. Teknologi Wind sendiri diklaim Wuling sebagai voice command pertama yang menggunakan bahasa Indonesia. Dimana seluruh perintahnya bisa dilakukan menggunakan bahasa Indonesia. Sehingga pengemudi dan penumpang bisa berbicara dan berinteraksi langsung menggunakan Wind dengan bahasa sehari-hari.

Teknologi WIND sendiri dikembangkan berdasarkan perintah untuk menjalankan fitur-fitur yang tersemat di dalam mobil, sehingga untuk mengoperasikan seluruh fitur pengemudi bisa melakukannya hanya dengan perintah suara dan akan ditangkap secara responsif oleh Wind.

Perintah suara memungkinkan pengemudi meminta buka tutup kaca jendela, buka tutup sunroof, mengaktifkan dan mengganti channel audio, kontrol sistem pendingin udara dan banyak fitur lain yang dioperasikan melalui teknologi WIND.

(atk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak