Menebak Merek, Spesifikasi, dan Harga Sepeda Edhy Prabowo yang Disita KPK

Jum'at, 27 November 2020 - 04:50 WIB
loading...
Menebak Merek, Spesifikasi, dan Harga Sepeda Edhy Prabowo yang Disita KPK
Specialized dalam situs resminya menyebutkan Roubaix menampilkan kerangka yang sepenuhnya Rider-First Engineeredâ„¢, teknologi Shock Masa Depan, dan kit rakitan tingkat atas. Harganya dikisaran Rp38 juta hingga Rp205 jutaan. Foto/situs Specialized/Sabir S/S
A A A
JAKARTA - Kehebohan operasi penangkapan Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo , terkait kasus dugaan suap ekspor benih lobster oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih berlanjut. Dari deretan barang mewah yang dibeli suksesor Susi Pudjiastuti tersebut dari Amerika Serikat (AS) yang menyita perhatian adalah sepeda.

Ya, KPK dalam konferensi pers kemarin malam memperlihatkan barang mewah yang disita dari Edy Prabowo. Dari sana terselip kardus besar berisi bagian-bagian sepeda yang belum dirakit. (Baca juga: Polisi Tembak Kaki Pelaku Pencurian 17 Sepeda Brompton dan BMC )
Menebak Merek, Spesifikasi, dan Harga Sepeda Edhy Prabowo yang Disita KPK

KPK memang tidak menyebutkan merek dan model dari sepeda tersebut, tapi dari tampilan fisik dan tulisan yang sempat terbaca awal media, satu unit sepeda itu adalah Roubaix. Ini didasari tulisan "OUBA" pada rangka di belakang roda.

Roubaix sendiri dikenal sebagai sepeda petarung jalanan keluaran Specialized. Mereka merupakan perusahaan sepeda ternama asal Amerika Serikat (AS).

Merujuk situs resmi Specialized, mereka menegaskan bahwa produk sepedanya berbeda dengan sepeda balap lainnya. "Selama bertahun-tahun, pemilihan sepeda balap Anda terbatas pada yang kaku dan tajam atau patuh dan nyaman —sampai Roubaix baru datang," kata Specialized dalam situs resminya.
Menebak Merek, Spesifikasi, dan Harga Sepeda Edhy Prabowo yang Disita KPK

Mengapa berbeda? Karena Roubaix menampilkan kerangka yang sepenuhnya Rider-First Engineeredâ„¢, teknologi Shock Masa Depan, dan kit rakitan tingkat atas. Karena itu, S-Works Roubaix dengan Shimano Dura-Ace Di2 dianggap tepat untuk konvoi di akhir pekan atau balapan di jalanan berbatu.

Desain Rider-First Engineeredâ„¢ memastikan setiap ukuran bingkai memiliki respons legendaris yang sama dan kualitas pengendaraan yang mulus seperti yang diharapkan penggunanya dari Roubaix.

Frameset S-Works FACT 11r adalah bingkai karbon kualitas tertinggi Specialized yang menawarkan perpaduan ideal antara bobot keseluruhan yang ringan dan kekakuan yang ditargetkan. Sementara sistem "suspensi" Future Shock barunya diyakini memberikan tingkat kenyamanan dan kontrol yang revolusioner.
Menebak Merek, Spesifikasi, dan Harga Sepeda Edhy Prabowo yang Disita KPK

Sedangkan Grup Dura-Ace Shimano menawarkan perpindahan gigi yang sangat tajam, modulasi pengereman yang mulus, dan menjaga bobot keseluruhan Roubaix ini seminimal mungkin.

Untuk rodanya, komponen roda Roval CLX 32 diklaim oleh Specialized memiliki keseimbangan sempurna antara bobot ringan, daya tahan, dan aerodinamika. Kemampuannya menjadikan sepeda mampu melahap semua medan.

Masih dari situs Specialized, untuk model S-Works, mereka menyediakan puluhan model sepeda. Harganya mulai dari USD2.700-14.500 (Rp38 juta-205 juta) per unit.

Anda tertarik ikut membeli? (Baca juga: Ambyar, Sempat Dinyatakan Manjur Ternyata Vaksin AstraZeneca Salah Uji Coba )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3164 seconds (0.1#10.140)