1x Unggahan Rp1,4 Miliar

Jum'at, 27 November 2020 - 06:13 WIB
loading...
1x Unggahan Rp1,4 Miliar
Perkembangan media sosial, tidak dimungkiri, memunculkan fenomena-fenomena baru di masyarakat. Foto/Koran SINDO
A A A
NEW YORK - Perkembangan media sosial , tidak dimungkiri, memunculkan fenomena-fenomena baru di masyarakat. Apabila digunakan secara efektif platform ini bisa membawa seseorang ke puncak popularitas dalam waktu singkat.

Media sosial juga bisa membuat dunia beserta individu yang berada di dalamnya semakin dekat, tanpa sekat. Kehadiran media baru di era serbainternet ini mampu mendekatkan sesuatu yang jauh secara geografis. (Baca: WhatsApp Kedatangan Dua Fitur Baru, Apalagi?)

Bagi mereka yang kreatif, media sosial juga mampu memberikan kesempatan untuk menjadi superstar, meski awalnya bukan siapa-siapa. Maka, tak mengherankan jika anak-anak muda di zaman milenial ini berlomba tampil di media sosial dengan beragam konten menarik.

Terkini adalah kemunculan ratu TikTok baru bernama Charli D'Amelio. Di usianya yang baru menginjak 16 tahun, remaja asal Connecticut, Amerika Serikat (AS), itu berhasil memiliki 101,2 juta pengikut dan 8 miliar like. Ini capaian luar biasa karena Charli baru aktif menggunakan aplikasi buatan ByteDance itu pada Mei tahun lalu.

Fakta ini lagi-lagi menunjukkan bahwa media sosial memberikan ruang kepada siapa pun yang berani tampil dan berkreasi untuk mendapatkan atensi dari dunia luar. Jauh sebelum kehadiran TikTok, ada sejumlah sosok lain yang juga lahir dari popularitas media sosial.

Justin Bieber yang kini jadi penyanyi papan atas adalah salah satunya. Bieber besar berkat penampilannya yang diunggah di akun video YouTube dan memiliki basis fans fanatik. Saat ini kanal YouTube Bieber disesaki 59 juta subcriber. (Baca juga: Ketika Ujian Kekurangan Harta Menerpa)

Kembali ke Charli D'Amelio, remaja berkulit putih ini dinilai sejumlah kalangan merupakan potret dari keberhasilan masyarakat biasa dalam memanfaatkan media sosial. Charli bahkan disebut-sebut mengalahkan popularitas selebritas terkenal seperti Kylie Janner dan Ariana Grande yang lebih dulu eksis di media sosial, baik Instagram maupun Twitter.

D'Amelio memang fenomenal. Dia mampu menggapai popularitas hanya dalam waktu singkat karena dia mulai membuat unggahan di TikTok pada Mei 2019. Namun, dia memiliki cara unik untuk mengunggah konten dengan tarian dari latar lagu yang populer.

Berdasarkan Celebrity Net Worth, D'Amelio mendapatkan USD100.000 (sekitar Rp1,4 miliar) untuk satu konten unggahan bersponsor pada akun TikTok-nya. Dia pun sudah berstatus sebagai jutawan dengan nilai kekayaannya pun kini sudah mencapai USD8 juta (Rp113 miliar) dari TikTok.

Beda dengan itu, Forbes melaporkan, D'Amelio mampu meraih USD4 juta (Rp57 miliar) dari aplikasi buatan China tersebut. Bahkan, Charli mampu mendapatkan penghasilan senilai USD1 juta untuk tampil pada iklan Super Bowl 2020. (Baca juga: Mendikbud: Hak untuk Guru Akan Terus Diperjuangkan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2108 seconds (0.1#10.140)