Tesla Cybertruck Jadi-jadian dari Selandia Baru Terjual Rp13,9 Juta

Jum'at, 27 November 2020 - 10:45 WIB
loading...
Tesla Cybertruck Jadi-jadian dari Selandia Baru Terjual Rp13,9 Juta
Sandmerv bersama Tesla Cybertruk jadi-jadian buatannya. Mobil ini dimodifikasi dengan menggunakan basis Toyota Yaris. Foto / Inside EV
A A A
SELANDIA BARU - Masih ingat dengan Toyota Yaris milik pria Selandia Baru yang dimodifikasi agar mirip dengan Tesla Cybertruck? Mobil itu jadi bahan pembicaraan karena dijual melalui situs Trade Me dengan harga USD546 atau setara Rp7,6 juta. (Baca juga : Tak Mampu Beli Tesla Cybertruk? Ini Replikanya Dijual Rp7,6 Juta )

Saat itu banyak orang yang meledek semoga masih ada orang waras yang mau membeli Tesla Cybertruck jadi-jadian itu. Hebatnya, dilaporkan situs Inside EV baru-baru ini ternyata mobil itu berhasil terjual.

Hebatnya lagi mobil yang pernah terguling, saat masih berwujud Toyota Yaris, terjual dengan harga diluar ekspektasi. Sandmerv, pemilik mobil itu mengaku mobil yang dia modifikasi itu telah terjual di harga USD999 atau setara Rp13,9 juta atau hampir dua kali lipat dari harga awal yang dia tawarkan.

Tesla Cybertruck Jadi-jadian dari Selandia Baru Terjual Rp13,9 Juta


Uniknya, masih ada yang mau membeli mobil modifikasi Sandmerv. Pasalnya, Samderv memodifikasi itu dengan cara yang nyeleneh. Dia membongkar pilar C yang ada di Toyota Yaris itu. Selain itu dia juga membongkar bonnet Toyota Yaris agar hidung mobil bisa dibuat panjang seperti Tesla Cybertruck.

Nah agar terlihat sedikit mirip dengan Tesla, seluruh atap dan kap mesin dibuat dengan plat logam berwarna perak. Hanya saja kualitasnya tentu tidak setara dengan apa yang ada di Tesla Cybetruck. (Baca juga : Bukan Bangkrut, Harley-Davidson Sewakan Pabrik Untuk Jualan Listrik )

Belum selesai di situ, kenekatan pemilik mobil itu untuk membuat sangat mirip dengan Tesla Cybetruck berlanjut pada penyempatan Lampu LED. Agar makin sangar dia juga mengganti ban mobil standar dengan ban offroad.

Saat menjual mobil itu dengan harga Rp7,6 juta Sandmerv memang mengaku mobil tersebut pernah terguling beberapa kali. Alhasil dia mau tidak mau menjual mobil itu dengan harga murah. Apalagi mobil itu sudah dia rombak habis-habisan.

Lucunya, Sandmerv seperti dikutip Inside EV mengatakan pemilik baru mobil itu kemungkinan tidak akan menggunakan mobi itu di jalan. "Mungkin jadi koleksi saja," katanya.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1736 seconds (0.1#10.140)