Ini Beberapa Cara Atur Kecerahan Layar pada Laptop atau Komputer

Sabtu, 28 November 2020 - 06:02 WIB
loading...
Ini Beberapa Cara Atur Kecerahan Layar pada Laptop atau Komputer
Ada berbagai cara untuk mengatur tingkat kecerahan layar pada laptop sesuai keinginan. Tetapi setiap cara untuk mengaturnya tergolong sangat mudah. Foto/Ist.
A A A
JAKARTA - Setiap orang memiliki kenyamanan berbeda-beda terkait kecerahan layar ketika menggunakan komputer atau laptop. Ada yang lebih nyaman layarnya agak terang, dan ada juga lebih nyaman layarnya agak redup. Baca Juga - Fakta Rolex Green Submariner di Lingkaran Dugaan Korupsi Edhy Prabowo

Ada berbagai cara untuk mengatur tingkat kecerahan layar pada laptop sesuai keinginan. Tetapi setiap cara untuk mengaturnya tergolong sangat mudah.

Berikut ini beberapa cara mudah untuk mengatur layar laptop atau komputer, dihimpun dari berbagai sumber. Baca Juga: Ini Inisial Tersangka Pemberi dan Penerima Suap yang Melibatkan Edhy Prabowo

Keyboard

Cara yang paling mudah adalah memencet tombol Fn dan simbol kecerahan yang ada di keyboard. Simbol brightness atau kecerahan itu biasanya digambarkan seperti Matahari.

OnScreen Control

Mengatur kecerahan juga bisa langsung dari layar monitor. Masuk ke OnScreen Control dan tinggal atur tingkat brightness. Tetapi ada juga monitor yang membutuhkan software khusus untuk mengatur kecerahan layar.

Personalize

Menu personalize juga bisa digunakan untuk mengatur kecerahan layar. Ini menu yang sama ketika pengguna ingin mengganti wallpaper. Caranya, tinggal klik kanan kemudian pilih personalize. Kemudian pilih display dan adjust brightness. Setelah itu tinggal atur kecerahannya.

Mouse

Khusus Windows 10, ada juga cara yang lebih mudah mengatur kecerahan pada layar. Caranya klik kanan pada mouse, tetapi tak perlu masuk ke personalize. Karena di pilihannya ada menu display setting. Kemudian pada menu brightness and colour, tinggal diatur kecerahannya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1206 seconds (0.1#10.140)