Tokopedia Bikin Konferensi Teknologi START Summit Extension, Semua Pembicaranya Perempuan!

Sabtu, 28 November 2020 - 14:03 WIB
loading...
Tokopedia Bikin Konferensi Teknologi START Summit Extension, Semua Pembicaranya Perempuan!
START Summit Extension: Women in Tech berupaya mendorong perkembangan talenta digital perempuan Indonesia.
A A A
JAKARTA - Tokopedia hari ini (Sabtu, 28 November) menggelar START Summit Extension dengan tema Women in Tech secara daring pukul 09.30-19.00 WIB. Acara gratis untuk siapapun yang punya ketertarikan di bidang teknologi itu bisa ditonton di situs Tokopedia Academy.

Yang menarik, semua panelis di acara tersebut adalah peremuan. Bahkan, kebanyakan masih berusia muda. Namun, sudah menempati posisi tinggi di berbagai startup unicorn.

AVP of Product Tokopedia Priscilla Anais mengatakan bahwa acara tersebut bertujuan memberdayakan talenta-talenta digital Indonesia, khususnya perempuan, dengan memberikan kesempatan berbagi pengalaman, memperluas wawasan sekaligus jaringan di industri teknologi. ”Demi memajukan ekosistem industri teknologi tanah air,” ungkap perempuan yang menjadi salah satu pembicara ‘START Summit Extension: Women in Tech’.

Tokopedia Bikin Konferensi Teknologi START Summit Extension, Semua Pembicaranya Perempuan!

Ada beragam program yang dihadirkan pada ‘START Summit Extension: Women in Tech’. Salah satunya Inspiring Conversations, ajang diskusi panel yang menghadirkan sosok perempuan pemimpin di Indonesia dan membahas tentang pemberdayaan perempuan.

Selain itu ada Keynote Session, yang menghadirkan berbagai topik menarik, mulai dari yang umum hingga lebih spesifik, seperti data, produk dan teknologi.

Tersedia juga Networking Room secara virtual, yang bisa menjadi wadah tanya-jawab atau berbagi ide secara langsung dengan talenta digital Tokopedia.

“Tokopedia telah menjadi universitas bagi banyak talenta digital Indonesia, tidak terkecuali perempuan. Mengasah dan menghasilkan lebih banyak talenta digital adalah bagian besar dari revolusi teknologi dan perkembangan ekosistem digital,” jelas Priscilla.


Ia berharap ajang tersebut bisa menginspirasi perusahaan dan pegiat teknologi untuk turut ambil bagian.

START Summit Extension adalah kelanjutan dari konferensi teknologi pertama Tokopedia ‘START’ yang diadakan pada awal 2020. Acara lanjutannya kali ini akan menghadirkan puluhan talenta digital perempuan, baik dari Tokopedia maupun beragam perusahaan teknologi Indonesia lainnya.

Selain Priscilla, hadir pula COO Tokopedia, Melissa Siska Juminto; Chief of Creative Experience Office sekaligus Staf Khusus Presiden RI, Putri Tanjung; Co-Founder & COO Tinkerlust, Aliya Amitra; VP of Marketing Communication Halodoc, Felicia Kawilarang dan masih banyak lainnya.

Menurut Priscilla, saat ini Tokopedia mengedepankan lima pilar utama dalam mendorong perkembangan bisnis. Yakni memperkuat fondasi, fokus pada kebutuhan konsumen, memperluas pemanfaatan data, penggunaan teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI), dan menjalankan kerangka kerja yang optimal secara finansial.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2999 seconds (0.1#10.140)