Microsoft Pertimbangkan Bawa Aplikasi Android ke Windows

Minggu, 29 November 2020 - 05:55 WIB
loading...
Microsoft Pertimbangkan Bawa Aplikasi Android ke Windows
Microsoft pertimbangkan membawa aplikasi Android ke Windows.Hal itu akan dilakukan pada akhir musim gugur 2021. Foto / IST
A A A
JAKARTA - Microsoft sedang mempertimbangkan penambahan aplikasi Android ke Windows pada 2021 mendatang. (Baca juga : CIA Pernah Ingin Gunakan Petir Sebagai Senjata Pembunuh )
Meskipun aplikasi runtime seperti Bluestacks dapat menawarkan emulasi Android, perpindahan dari Microsoft akan menawarkan aplikasi tersedia untuk diunduh dan dijalankan, bersama dengan aplikasi UWP dan Win32.

Menurut laporan dari Windows Central, sudah ada pembicaraan internal mengenai kemungkinan tersebut.

Bahkan Microsoft mempertimbangkan kemungkinan menambahkan aplikasi Android ke Windows 10.

Perombakan besar dari sistem operasi Microsoft ini disebut-sebut akan berlangsung pada Musim Gugur 2021 atau sekitar akhir tahun. (Baca juga : Mobil Supermewah Ramai-ramai Tampil Genit dengan Warna Neon. Ada apa? )
Microsoft sendiri pertama kali mengadopsi Android sebagai OS perangkat mobile-nya ketika Windows 10 Mobile ditinggalkan perusahaan pada 2017.

Perusahaan sudah menawarkan versi seluler aplikasinya untuk Android. Sementara, untuk pengguna Samsung, mereka bisa memakai aplikasi Windows Your Phone untuk menghubungkan dan mengoperasikan smartphone dengan laptop Windows.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3317 seconds (0.1#10.140)