Selama Pandemi Covid-19, Brand Harus Bisa Dijangkau Konsumen di Semua Channel, Begini Tipsnya!

Minggu, 29 November 2020 - 13:36 WIB
loading...
Selama Pandemi Covid-19, Brand Harus Bisa Dijangkau Konsumen di Semua Channel, Begini Tipsnya!
Di masa pandemi, brand harus selalu siap kapan pun dan di mana pun untuk memberikan pengalaman pelanggan yang baik.
A A A
JAKARTA - Penelitian Kantar pada April 2020 yang menunjukkan semakin banyaknya interaksi sosial yang dilakukan online. Karena, itu perusahaan harus bisa hadir secara online, terutama layanan customer service yang selalu bisa dijangkau oleh konsumen.

Memanfaatkan data dengan bijak
Setiap komunikasi dengan pelanggan harus dianggap sebagai interaksi yang berharga. Data dari percakapan tersebut dapat menjadi sumber daya yang baik bagi brand, khususnya tim customer service dalam memperkuat hubungan pelanggan dengan brand.

Mengelola data-data tersebut dalam platform berbasis cloud, memungkinkan tim customer service melihat riwayat interaksi pelanggan di jalur komunikasi apa pun dan dapat memberikan solusi yang lebih disesuaikan untuk setiap pelanggan.

Pelanggan tidak perlu lagi mengulang atau meninjau kembali keluhan mereka dan laporan sebelumnya.

Bersiap untuk 'next normal'
Selama Pandemi Covid-19, Brand Harus Bisa Dijangkau Konsumen di Semua Channel, Begini Tipsnya!

Menurut Otoritas Jasa Keuangan (OJK), terobosan teknologi digital seperti kecerdasan buatan dan Internet of Things (IoT) secara fundamental mengubah pengalaman konsumen dan menentukan pertumbuhan bisnis khususnya di industri perbankan.

Nofita mengatakan, hal tersebut menciptakan kebutuhan baru bagi bisnis untuk berinovasi dan meningkatkan bagaimana mereka dapat berkomunikasi secara offline dan online sehingga dapat menciptakan pengalaman pelanggan yang tak terlupakan.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1735 seconds (0.1#10.140)