Lebaran 2020, Service Mobil ke Bengkel Menurun

Senin, 11 Mei 2020 - 23:51 WIB
loading...
Lebaran 2020, Service Mobil ke Bengkel Menurun
Larangan mudik yang diberlakukan pemerintah pada Lebaran 2020 membuat jumlah kunjungan kendaraan Mitsubishi ke bengkel untuk service turun 30%. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Musim Lebaran 2020 sepertinya akan berbeda karena adanya imbauan dari pemerintah agar masyarakat tidak mudik. Hal ini pun jelas terlihat dari menurunnya trafik pengguna roda empat yang datang ke bengkel untuk melakukan service. (Baca juga: Huawei dan 18 Perusahaan Automotif China Bangun Ekosistem Mobil 5G )

Head of After Sales Marketing & Development Department, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Ronald Reagan, menyebutkan, tahun lalu tiga pekan sebelum Hari Raya Idul Fitri trafik untuk service mobil di bengkel cukup tinggi.

Namun tahun ini, terlihat penurunan jumlah kendaraan yang datang ke bengkel guna melakukan service kendaraan untuk persiapan mudik hingga 30%.

"Jika kita bandingkan dengan situasi tahun lalu, jumlah kendaraan yang datang melakukan service itu menurun hingga 30%. Artinya memang masyarakat Indonesia ataupun Jakarta khususnya cukup patuh mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak melakukan mudik," ungkap Ronald saat sesi MMKSI virtual interview, Senin (11/5/2020).

Selain itu, pada 2020 tidak akan membuka posko mudik 24 jam. Keputusan tersebut merupakan bentuk dukungan MMKSI terhadap larang mudik yang disampaikan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus Corona. "Kami tidak akan membuka posko mudik seperti tahun-tahun sebelumnya," imbuhnya.

Sebagai gantinya, lanjut dia, MMKSI akan meminta bengkel resmi Mitsubishi yang berada di daerah-daerah yang biasanya digunakan untuk jalur mudik tetap beroperasi.

"Dealer yang berada di perlintasan jalur-jalur mudik itu akan kami minta melakukan program dealer jaga, mereka akan tetap buka dilibur Lebaran. Dengan adanya dealer jaga ini diharapkan piece of mine tetap terjaga dengan baik," harapnya.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0533 seconds (0.1#10.140)