Volkswage Siapkan Mobil Listrik Murni Mungil, tapi Harganya Enggak Ikutan Mungil

Minggu, 29 November 2020 - 19:14 WIB
loading...
Volkswage Siapkan Mobil Listrik Murni Mungil, tapi Harganya Enggak Ikutan Mungil
Dijuluki Small BEV (Battery Electric Vehicle), para insinyur VW masih meramu mobil bertenaga baterai murni seukuran Polo, yang nantinya akan diproduksi massal. Foto/Ist
A A A
WOLFSBURG - Sebagai upaya meningkatkan penjualan perusahaan, Volkswagen (VW) berencana mengembangkan mobil listrik murni berukuran kecil. Mobil ini juga diciptakan sebagai bentuk antisipasi peraturan iklim yang ketat. (Baca juga: Penggunaan Energi Nuklir Setara dengan Pengurangan Emisi CO2 dari 400 Juta Mobil )

Proyek ini dijuluki "Small BEV (Battery Electric Vehicle)". Para insinyur VW masih meramu mobil bertenaga baterai murni seukuran Polo, yang nantinya akan diproduksi massal.

(Baca juga : Edan, Pria Ini Koleksi 24 Mobil Replika Fast and Furious )

Melansir dari Reuters, Minggu (29/11/2020), produsen mobil asal Jerman itu kabarnya akan menjual satu unit mobil listrik murni kecilnya seharga €20.000-25.000 atau sekitar Rp281 juta-422 juta .

(Baca juga : Sejarah Panjang Penemuan Sepeda )

Dengan harga tersebut, mobil listrik mungil ini memiliki harga yang lebih murah dibandingkan Volkswagen ID.3, yang sudah mulai dipasarkan pada September 2020 kemarin. Kendati demikian, belum ada informasi lebih lanjut dari VW mengenai detail dari mobil listrik mungilnya, serta waktu peluncuran dan tempat perakitannya. Tetapi yang pasti ini bagian dari rencana VW memproduksi 1,5 juta mobil listrik pada tahun 2025.

Sebab Uni Eropa berencana membuat aturan emisi yang lebih ketat, dan akan memaksa produsen mobil untuk meningkatkan proporsi kendaraan hybrid dan listrik dalam penjualan mobil Eropa menjadi 60% pada tahun 2030, naik dari target sebelumnya sebesar 40%. (Baca juga: Bulan November 2020 akan Ditutup dengan Gerhana Bulan Lebih dari 4 Jam )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4507 seconds (0.1#10.140)