Mobil Sport Lama Italia, Bizzarini, Dihidupkan Kembali

Senin, 30 November 2020 - 10:45 WIB
loading...
Mobil Sport Lama Italia, Bizzarini, Dihidupkan Kembali
Bizzarini Europa merupakan salah satu mobil Bizzarini yang paling indah dan laris. Mobil ini akan dihidupkan kembali tahun depan. Foto / IST
A A A
JAKARTA - Bicara mobil Italia, mungkin Anda lebih familiar dengan nama Ferrari, Lamborghini, Maserati, Alfa Romeo, De Tomaso hingga Pagani. Namun masih ada satu nama mobil sport Italia yang cukup terkenal, Bizzarini. (Baca juga : Mengerikan, Atap Mobil Tesla Copot Lagi Saat di Jalan )
Nama Bizzarini kurang begitu dikenal karena memang usianya cukup pendek. Pertama kali mendebut pada 1960, perusahaan mobil yang berbasis di Livorno, Italia itu akhirnya tutup pada 1969. Meski berumur pendek, Bizzarini berhasil membuat mobil-mobil sport yang diklaim terindah di dunia seperti Bizzarini 5300 Strada, Bizzarini P538 dan Bizzarini Europa. Nah mobil-mobil itu indah itu rencananya akan dibangkitkan kembali.

Disebutkan oleh Automotive News Europe, para mantan petinggi Aston Martin telah mengucurkan dana untuk menghidupkan kembali Bizzarini. Salah satu petinggi Aston Martin yang telah mengucurkan dana adalah mantan CEO Aston Martin Ulrich Bez. Diketahui Ulrich Bez bukan orang sembarangan. Sejak memegang Aston Martin pada 2000 dan mundur pada 2013, Ulrich Bez berhasil mengangkat penjualan mobil Aston Martin dengan fantastis. Hal itulah yang ingin coba diulang Ulrich Bez saat menghidupkan kembali Bizzarini.

Selain Ulrich Bez, nama orang penting Aston Martin lainnya adalah Janette Green yang dulunya merupakan Direktur Komunikasi di Aston Martin. Di Bizzarini, Janette Green akan berperan sebagai Chief Marketing Officer Bizzarini. Dia mengatakan resureksi Bizzarini akan jadi hal yang menarik di dunia otomotif. (Baca juga : Survei Mengatakan Motor Transportasi Paling Aman di Masa Pandemi )

Apalagi mereka menempuh cara yang berbeda dalam memasarkan produk Bizzarini. Berbeda dengan cita-cita pendiri Bizzarini, Gioto Bizzarini yang ingin mobil buatannya menjadi produk massal, Bizzarini yang baru justru mengincar segmen kolektor. Harga mobil baru Bizzarini buatan Italia itu diperkirakan mencapai USD1 juta atau setara Rp13,9 miliar. "Kami akan melanjutkan produksi Bizzarini dengan tetap menghormati apa yang telah dilakukan Gioto Bizzarini pada merek ini," ujar Janette Green.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1341 seconds (0.1#10.140)