MODENA Maksimalkan Media Sosial untuk Tetap Terhubung dengan Konsumen

Rabu, 13 Mei 2020 - 14:40 WIB
loading...
MODENA Maksimalkan Media Sosial untuk Tetap Terhubung dengan Konsumen
Bagus Prastowo, Senior Vice President Director PT MODENA Indonesia. Foto/ist
A A A
JAKARTA - PT MODENA Indonesia punya banyak cara untuk tetap terhubung dengan konsumennya di masa pandemic COVID-19 . Wabah virus mematikan itu sendiri membuat pemerintah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sejumlah provinsi . (Baca juga: Harga Gula Pasir Masih Mahal, Jokowi: Saya Terus Kejar )

Selain mengoptimalkan seluruh media daring, seperti website maupun official store untuk menginfomasikan program layanan maupun produk terbaru, MODENA juga menggunakan fitur yang dimiliki media sosial sebagai wadah melakukan aktifitas bagi konsumen.

Memanfaatkan akun Instagram @modenaindonesia miliknya, perusahaan melakukan tayangan Instagram Live secara berkala. Kegiatan itu diisi dengan konten-konten yang memberikan manfaat bagi konsumen.

“Pemanfaatan social media, khususnya Instagram , dipandang MODENA sebagai strategi yang paling ideal untuk mengatasi terbatasnya ruang gerak dalam melakukan aktifitas untuk menyentuh konsumen secara langsung,” kata Bagus Prastowo, Senior Vice President Director PT MODENA Indonesia di Jakarta, Rabu (13/5/2020).

Selain efektif menyiasati masalah terpisahnya lokasi, kata dia, dalam Instagram Live konsumen juga dapat berkomunikasi langsung melalui kolom komentar. Apa yang disampaikan konsumen akan direspon oleh tim MODENA, sehingga komunikasi dua arah tetap terjalin. “Ini sangat sesuai dilakukan pada masa pembatasan sosial seperti sekarang,” imbuh Bagus.

Dia menjelaskan, dalam kegiatan Instagram Live, secara spesifik MODENA memilih tema-tema kesehatan, khususnya nutrisi dalam masakan. Dikemas dengan nuansa casual nan menyenangkan, Instagram Live MODENA banyak menyajikan demo memasak makanan sehat yang dipandu oleh chef-chef andal.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menggandeng para nutrisionis untuk berbagi informasi seputar nutrisi. Plus bagaimana mengaplikasikannya dalam hidangan yang dikonsumsi.

Melalui Instagram Live ini, MODENA berharap dapat terus menginspirasi konsumennya untuk menerapkan gaya hidup sehat, terutama pada saat menjalani ibadah puasa di tengah wabah virus Corona.

Kontribusi di Masa Pandemik
Tak semata berisikan sharing session dan memasak, dalam tayangan Instagram Live, MODENA tak lupa memanjakan konsumennya melalui harga spesial untuk produk-produknya.

Penjualan online melalui Instagram Live juga sebagai adaptasi MODENA pada kondisi Low-Touch Economy, di mana layanan pembelian, pembayaran, dan pengiriman dilakukan dengan meminimalkan pertemuan secara offline. Dengan begitu konsumen tetap bisa memiliki unit MODENA yang diinginkan tanpa harus keluar rumah.

Seperti dalam tayangan Instagram Live pada tanggal 15 Mei 2020 mendatang. Konsumen akan mendapatkan kesempatan berbelanja produk MODENA dengan potongan harga hingga 40%. "Sebagian hasil penjualan akan digunakan untuk kegiatan donasi terkait COVID-19," imbuhnya.

Ini juga meneguhkan komitmen pabrikan elektronik itu untuk terus berusaha memberikan kontribusi bagi masyarakat di tengah masa sulit akibat virus Corona

“Selain memberikan kesenangan, kegiatan Instagram Live ini juga menjadi cara kami untuk mengajak konsumen untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemik COVID-19. Sehingga, tidak hanya gaya hidup sehat saja yang kami tularkan, juga kepedulian terhadap yang membutuhkan.” pungkas Bagus.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1712 seconds (0.1#10.140)