Sony Sangkal Rumor PlayStation 5 Melenggang Bulan Oktober

Kamis, 14 Mei 2020 - 05:13 WIB
loading...
Sony Sangkal Rumor PlayStation 5 Melenggang Bulan Oktober
Sony menyangkal adanya rumor yang menyebutkan Playstation 5 akan melenggang di bulan Oktober 2020. Foto/Ist
A A A
TOKYO - Ada banyak rumor tentang PlayStation 5 . Ini tidak terlalu mengejutkan, penantiannya sudah lama dan informasi yang dibagikan oleh Sony dalam beberapa minggu terakhir telah memicu rasa keingintahuan akan elemen baru pada perangkat. (Baca juga: Nintendo Konfirmasi 160.000 Akun Penggunanya Telah Diretas )

Meskipun peluncuran dijadwalkan untuk kuartal terakhir tahun 2020, tanggal pasti ketersediaan belum diketahui. Baru-baru ini, tawaran pekerjaan yang dipublikasikan di situs NEXT Jobs dan disampaikan di Twitter mengisyaratkan bahwa peluncuran akan tiba pada Oktober 2020.

Namun Sony memutuskan untuk bereaksi atas rumor tersebut dengan menerbitkan disclaimer di situs Jepang, Famitsu. Pada akhirnya, ini diklaim sebagai kesalahan dalam tanggal penawaran pekerjaan.

Sebagai pengingat, Sony telah mengangkat tirau pada pengontrol DualSense. Controller tersebut memiliki desain yang putus dengan generasi sebelumnya dan mengemas teknologi baru untuk umpan balik haptic.

Menurut beberapa laporan terbaru, Microsoft sendiri sedang menunggu Sony mengumumkan harga PS5. Perusahaan perlu mengetahui harga kompetitornya sebelum mengungkapkan harga Xbox Series X. Meskipun Microsoft dalam posisi "memimpin" karena berani mengumumkan spesifikasi, fitur, dan lineup game Xbox Series, raksasa teknologi itu belum mau mengungkapkan harga jual konsol game barunya.

Baru-baru ini, dua analis video game, Michael Pachter dan mantan eksekutif Microsoft Peter Moore, mengungkapkan, Microsoft sedang menunggu Sony untuk mengungkapkan kartu kunciannya. Bahkan, mereka mengklaim Microsoft berencana menjual konsolnya USD100 lebih murah dari harga PlayStation.

Patut diingat, Xbox Series X memiliki dua versi dengan ketersediaan versi lebih murah bisa menjadi langkah yang baik untuk Microsoft. Ini karena Sony PlayStation akan menjual lebih sedikit perangkat PS5 tahun ini karena harga suku cadang yang tinggi.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1949 seconds (0.1#10.140)