IM3 Ooredoo Siap Hadapi Lonjakan Trafik Internet WFH dan Ramadhan

Kamis, 16 April 2020 - 22:14 WIB
loading...
IM3 Ooredoo Siap Hadapi Lonjakan Trafik Internet WFH dan Ramadhan
Fahroni Arifin, SVP Head of Brand Management & Strategy Indosat Ooredoo saat memberikan keterangan kesiapan perusahaan menghadapi lonjakan trafik WFH dan bulan Ramadhan. Foto/ist
A A A
JAKARTA - JAKARTA - Pelaksanaan Work From Home (WFH) di Tanah Air berimbas pada peningkatan aktivitas jaringan seluler, khususnya penggunaan internet. Tidak bisa dihindari, masyarakat berbondong-bondong mengakses jaringan internet dalam waktu yang umumnya bersamaan.

Lonjakan serupa juga dirasakan oleh IM3 Ooredoo. Mereka mengakui kenaikkan yang cukup signifikan selama WFH berlangsung.

“Selama WFH kenaikkan cukup signifikan. Konsentrasi berpindah dari area-area perkantoran dan bisnis, sekarang ke perumahan,” ungkap Fahroni Arifin, SVP Head of Brand Management Strategy Indosat Ooredoo dalam sesi tanya jawab live streaming bersama media di kanal YouTube, Kamis (16/4/2020).

Kendati demikian, pria yang akrab disapa Roni itu tidak menyebutkan secara rinci lonjakan pemakaian terjadi di wilayah mana saja. Begitu juga dengan persentase lonjakannya. Hanya dia menjelaskan perusahaannya telah mengaktifkan optimalisasi jaringan untuk menjamin kelancaran berkomunikasi pelanggannya.

Di sisi lain, lanjut dia, pada akhir April mendatang sudah memasuki bulan Ramadhan. Di momen Bulan Suci, lonjakan pemakaian jaringan juga rutin terjadi setiap tahunnya.

IM3 Ooredoo pun menyatakan kesiapannya menghadapi lonjakan pemakaian. Meskipun terjadi dua faktor lonjakan di waktu yang bersamaan, yakni WFH dan Ramadhan. “Trafik Ramadhan juga pasti meningkat. Insya Allah network kami siap,” pungkas Roni.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2780 seconds (0.1#10.140)