Instagram Lite Dihapus, Facebook Siapkan Penggantinya

Kamis, 14 Mei 2020 - 11:27 WIB
loading...
Instagram Lite  Dihapus, Facebook Siapkan Penggantinya
Logo Instagram. FOTO/ Ist
A A A
JAKARTA - Facebook baru-baru ini menutup Instagram Lite. Aplikasi versi ringan yang diperuntukan di negara berkembang ini diketahui telah hilang dari Google Play sejak 13 April lalu.

Temuan ini pertama kali dilaporkan oleh laman Android Police, bahwa Instagram Lite tidak dapat ditemukan lagi di sejumlah negara seperti Filipina, Peru, Kenya, dan Meksiko, tempat aplikasi itu tadinya tersedia. BACA JUGA; Laba Turun 80%, Toyota Babak Belur di Hantam COVID-19

Pengguna Instagram Lite yang ada telah diarahkan ke aplikasi Instagram utama melalui pesan yang menyatakan "Instagram Lite Tidak Lagi Didukung."

"Kami sedang menguji kembali aplikasi Instagram Lite, kata juru bicara Facebook, dikutip dari TechCrunch, Kamis (14/5/2020).

“Anda dapat mulai menggunakan versi terbaru Instagram sebagai gantinya untuk terhubung dengan orang-orang dan hal-hal yang Anda sukai,” sambung mereka. BACA JUGA; Duo Ducati Scrambler 1100 Series Mulai Tancap Gas

Tak benar-benar hilang, Facebook kabarnya akan kembali mengembangkan Instagram Lite versi terbaru setelah mempelajari penggunaan aplikasi tersebut, namun, belum diketahui kapan aplikasi tersebut akan tersedia. BACA JUGA; Yamaha Mulai Buka Kembali Dua Pabriknya di Daratan Eropa

Sekadar informasi, aplikasi ini pertama kali diluncurkan di Google Play pada Juni 2018. Sama seperti aplikasi lain dengan nama serupa, Instagram Lite menawarkan pengalaman aplikasi yang lebih sederhana, baik dari segi kapasitas dan fitur yang ditawarkan.

Aplikasi versi lite hanya memiliki beberapa fungsi utama dibandingkan versi reguler, antara lain mengunggah foto, stories dan membuka laman Explore, tidak bisa digunakan untuk mengunggah video atau memberi pesan pribadi melalui DM.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1213 seconds (0.1#10.140)