alexametrics

Viral Surat Keterangan Sehat Bebas COVID-19 Dijual di e-Commerce

loading...
Viral Surat Keterangan Sehat Bebas COVID-19 Dijual di e-Commerce
Akun Twitter @DokterPodcast membagikan sebuah tangkapan layar dari e-commerce yang menjual Surat Bebas COVID-19. Foto/Twitter @DokterPodcast
A+ A-
JAKARTA - Media sosial kembali dihebohkan dengan beredarnya surat keterangan sehat bebas COVID-19 yang terlihat dijual bebas di platform e-commerce. (Baca juga: Update Corona 14 Mei: 16.006 Positif, 3.518 Sembuh, dan 1.043 Meninggal)

Akun Twitter @DokterPodcast membagikan sebuah tangkapan layar dari e-commerce yang menjual Surat Bebas COVID-19.

Viral Surat Keterangan Sehat Bebas COVID-19 Dijual di e-Commerce

Surat sehat bebas COVID-19 itu terlihat memakai kop surat salah satu rumah sakit swasta. Surat tersebut dijual seharga Rp70.000 saja.

"Yeyyy bisa beli loh.... cuman 70 rebu doank bisa mudik.... nah kan nah kan apa kita kmaren bilang, ujung2 nya di duitin #suratbebascovid #immunitypasport dll dll dll," cuit @DokterPodcast.

Tak hanya di satu platform e-commerce, rupanya surat tersebut juga diperjualbelikan dengan harga yang fantastis. Gambar surat yang diunggah oleh akun @mazzini_gsp melalui Twitter-nya menunjukan harga surat sehat bebas COVID-19 ini dijual seharga Rp39 juta.



"Surat pernyataan bebas corona dari RS Mitra Keluarga dijual di @ShopeeID serius ini min ada pedagang gendeng yang jual ginian seharga puluhan juta dilolosin? Ada-ada aja cara orang cari duit di tengah covid," cuitnya.

Lalu cuitan tersebut ditanggapi oleh admin @ShopeeCare. "Hi Kak, makasih infonya. Untuk saat ini penjual sudah ditindak tegas oleh Tim Shopee. Tim Shopee akan lakukan quality control secara berkala & menindaklanjuti penjual yg melanggar aturan komunitas Shopee. Kamu juga bisa bantu laporkan pengguna kalo ada kejanggalan ya. Makasih ^IP," balas Shopee.

SINDOnews kemudian mencoba mengecek keberadaan lapak tersebut di beberapa website e-commerse. Hasilnya, tidak ditemukan ada surat keterangan sehat COVID-19 yang dijual di sana.
(iqb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak