Terindikasi Dibobol, Sony Hentikan Sementara PlayStation Store di China

Jum'at, 15 Mei 2020 - 06:01 WIB
loading...
Terindikasi Dibobol, Sony Hentikan Sementara PlayStation Store di China
Penghentian sementara dilakukan Sony untuk melakukan upgrade sistem keamanan.
A A A
JAKARTA - Pada akhir pekan lalu, Sony mengumumkan penghentian sementara layanan PlayStation Store miliknya di China. Pengumuman itu dilontarkan melalui media sosial Weibo.

Penghentian sementara dilakukan Sony untuk melakukan upgrade sistem keamanan, pada toko game online tersebut. Namun, Sony tidak menyebutkan kapan layanan ini dapat kembali diakses masyarakat Negeri Tirai Bambu.

Mengutip dari Reuters, Kamis (14/5/2020), ada indikasi penghentian sementara ini lantaran Sony bersikap tegas, setelah muncul laporan di media sosial China, bahwa ada pengguna PlayStation yang bisa mengakses dan mengunduh game tidak berlisensi dari negara lain secara ilegal.

Dari penelusuran Reuters, ditemukan juga beberapa penjual melalui e-commerce yang menawarkan jasa pembobolan batasan pada PlayStation Store, dengan biaya kurang dari USD5.

Sony tidak mau memberikan tanggapan apakah alasan penghentian sementara layanannya berangkat dari masalah ini. Sony hanya menjawab bahwa penghentian untuk meningkatkan keamanan layanan pada Store
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1692 seconds (0.1#10.140)