Tenaga Medis Dapat APD dari MBSL untuk Perangi COVID-19

Kamis, 16 April 2020 - 08:32 WIB
loading...
Tenaga Medis Dapat APD dari MBSL untuk Perangi COVID-19
IDI Terima Bantuan APD dari MBSL. FOTO/ Ist
A A A
JAKARTA - Pandemi virus corona (COVID-19) kian mengkhawatirkan. Berdasarkan situs covid19, per 15 April 2020, jumlah pasien positif corona di Indonesia sudah mencapai 5.136 orang. Yangg sembuh di angka 446 orang dan yang meninggal mencapai 469 jiwa.

Dari 469 korban jiwa, Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) menyatakan ada 23 dokter yang meninggal akibat positif corona maupun Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Hal ini ditengarai lantaran Alat Pelindung Diri (APD) yang terbatas.

Hal ini menggugah nurani para member klub otomotif di Indonesia, yaitu Mercedes-Benz SL Club Indonesia (MBSL CI) untuk bersama-sama memerangi penyebaran virus mematikan tersebut.

Memang mungkin tidak secara langsung turun ke lapangan. Namun para member klub pecinta Mercedes-Benz SL tersebut beramai-ramai mengumpulkan dana dari para membernya.

Tidak tanggung-tanggung, mereka berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp135 juta yang dipergunakan membeli peralatan kesehatan, mulai dari 100 APD standar medis, masker, topi, sepatu booth, sarung tangan, hand sanitizer, kacamata medis yang diserahkan kepada Rumah Sakit Aria Sentra Medika Tangerang Selatan.

Tidak hanya itu, dengan mengusung tema 'MBSL Peduli Againts Covid-19', MBSL CI juga menyerahkan bantuan uang tunai Rp50 juta untuk Panti Asuhan Bhakti Luhur yang menampung anak-anak berkebutuhan khusus.

Presiden MBSL CI Made Haryantha mengatakan, melihat perkembangan dan situasi yang semakin tidak menentu akibat pandemi corona ini menggugah kami sebagai klub otomotif untuk peduli kepada sesama.

"Memang kita tidak turun tangan langsung, namun dengan penggalangan dana yang kami himpun dari member ini setidaknya bisa sedikit membantu para tenaga medis dan juga anak-anak yatim berkebutuhan khsusus yang berada di Panti Asuhan Bhakti Luhur," kata Made yang juga merupakan Presiden Komisaris PT Kairos Momentum Kapital, Pengembang hotel terbesar di Bali Utara di Jakarta, Rabu (15/4/2020).

Sekretaris Jenderal MBSL CI Donny Pur mengungkapkan bantuan ini seiring dengan salah satu member MSBL CI yang sedang membangun rumah sakit di Tangerang.

"Dan ibu Airin Rachmi Diany selaku Walikota Tangerang Selatan meminta rumah sakit tersebut menjadi rujukan bagi pasien yang terinfeksi virus corona di daerah Tangerang dan sekitarnya,” kata Donny yang juga menjabat Presiden Direktur PT Kairos Momentum Kapital dan pemilik beberapa hotel ternama.

Donny menambahkan baksos ini akan berlanjut selama pandemi corona tidak kunjung selesai. "Namun, kita semua berharap agar bencana ini akan cepat berlalu. Kami pun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bisa bersama-sama mebantu pemerintah dalam memerangi pandemi corona ini".

Penyerahan 100 set APD diserahkan secara simbolis oleh Made Haryantha (Presiden MBSL CI) kepada CEO Rumah Sakit Aria Sentra Medika Henry Sitanggang yang didampingi Iqbal Wilis selaku Presiden PT Siliwangi Djajakusumah Bersatu, pengelola RS Aria Sentra Medika, yang juga sebagai Event Director MBSL CI.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2976 seconds (0.1#10.140)