IDC Sebut vivo Penguasa Pasar Smartphone di Indonesia

Jum'at, 15 Mei 2020 - 03:02 WIB
loading...
IDC Sebut vivo Penguasa Pasar Smartphone di Indonesia
International Data Corporation (IDC) mengklaim vivo menduduki posisi no 1 di pasar smartphone Indonesia. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pasar smartphone di Indonesia adalah salah satu market terbesar di dunia. Ini mengundang banyak pabrikan berusaha keras menggoda pasar dengan handphone besutannya.

Bicara pasar ponsel nasional, masing-masing merek mengklaim menjadi penguasa market. Mereka berpegang pada data hasil riset lembaga yang menyatakan brand-nya sebagai no 1 di Indonesia.

Bagaimana kondisi terakhir hierarki penjualan smartphone di Tanah Air? International Data Corporation (IDC) baru saja menunjukkan data laporan smartphone secara global dan di Indonesia untuk Q1 (kuartal 1) 2020 melalui website resminya.

Dalam data tersebut tercatat pada Q1 2020 ini, vivo menduduki posisi 5 untuk smartphone global. Menariknya, merek disebut menduduki posisi no 1 di pasar handphone Indonesia.

Laporan terbaru Quarterly Mobile Phone Tracker Q1-2020 oleh International Data Corporation (IDC) menunjukkan vivo telah mencatat pencapaian baru dengan menempati posisi pertama brand handphone di Indonesia. Laporan ini juga dikonfirmasi oleh Risky Febrian, Market Analyst IDC indonesia.

“Untuk kuartal pertama di tahun 2020, IDC telah mengeluarkan data terbarunya, dan vivo berada di urutan satu untuk industri smartphone di Indonesia,” katanya, Kamis (14/5/2020).

Menduduki posisi dua pada kuartal-3 dan kuartal-4 tahun lalu, vivo berhasil menduduki posisi nomor 1 di Indonesia pada kuartal pertama 2020. Perusahaan memiliki market share sebesar 27,4%.

"Pencapaian ini didapatkan juga tidak lepas dari dukungan masyarakat dan konsumen loyal vivo Indonesia. Bagi kami, ini merupakan sebuah indikator kepercayaan konsumen terhadap kami dari segala pihak seperti produk dan layanan yang kami tawarkan. Saya sampaikan banyak terima kasih,” ucap Edy Kusuma, Senior Brand Director Vivo Indonesia dalam keterangan tertulisnya, Kamis (14/5/2020).

Menguatnya pencapaian vivo di pasar Indonesia juga sejalan dengan pencapaian vivo di pasar smartphone global. Laporan Worldwide Quarterly Mobile Phone Tracker Q1-2020 oleh IDC menunjukkan, vivo juga mengalami pertumbuhan market share secara global dengan year-on-year growth sebesar 7%.

Mencapai posisi 5 besar merek smartphone global, vivo berhasil mencatat pengapalan 24,8 juta unit smartphone sepanjang kuartal pertama 2020.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1049 seconds (0.1#10.140)