Lawan COVID-19, MMKSI Donasikan Mitsubishi L300 ke PMI

Jum'at, 17 April 2020 - 09:23 WIB
loading...
Lawan COVID-19, MMKSI Donasikan Mitsubishi L300 ke PMI
PT MMKSI Serahkan mobil L300 ke PMI. FOTO/ Ist
A A A
JAKARTA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC), mendonasikan 5 (lima) unit Mitsubishi L300 kepada Palang Merah Indonesia (PMI) untuk digunakan sebagai unit operasional yang akan mendukung kegiatan penanggulangan COVID-19 di Jakarta.

Di tegah pandemi ini, PMI membutuhkan kendaraan untuk membantu dalam penyemprotan disinfektan di Jakarta dan salah satu kendaraan yang dibutuhkan yaitu kendaraan yang dapat membantu dalam mengoptimalkan transportasi perlengkapan penyemprotan. Adanya kebutuhan tersebut, MMKSI mengambil langkah untuk memberikan Mitsubishi L300 yang merupakan legenda di segmen LCV yang memiliki seluruh fungsi yang dibutuhkan oleh PMI, di mana kedepannya unit ini juga dapat terus digunakan untuk mendukung kegiatan kemanusiaan PMI lainnya.

“Donasi yang kami berikan kepada PMI menjadi wujud nyata komitmen dan dukungan kami untuk Indonesia dalam bidang kemanusiaan khususnya dalam melawan dan mencegah penyebaran COVID-19. Kehadiran model ini diharapkan dapat memaksimalkan seluruh kegiatan PMI selama menjalankan program pencegahan. Aktivitas ini juga menjadi bentuk kontribusi lanjutan MMKSI dalam memerangi COVID-19. Dengan peran aktif MMKSI dalam memerangi pandemi ini diharapkan dapat membantu pemerintah dalam menekan laju penyebaran virus di Indonesia,” tangkas Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI.

Adanya dukungan dari MMKSI ini pun kembali disambut oleh PMI yang selama ini menjadi salah satu gugus terdepan dalam mencegah penyebaran virus ini di masyarakat.

"Usaha penanggulangan wabah COVID-19 ini memerlukan kolaborasi semua elemen masyarakat, termasuk dunia usaha. Terima kasih kepada MMKSI yang telah menjadi bagian dari kolaborasi ini. Semoga menjadi inspirasi bagi pelaku bisnis lainnya untuk berpartisipasi, berlomba-lomba melakukan kebaikan. Ini adalah misi kemanusiaan yang tidak mungkin terlaksana tanpa dukungan banyak pihak," Ungkap Sudirman Said, Sekretaris Jenderal PMI.

Seperti yang telah diketahui, MMKSI sebelumnya telah berkolaborasi dengan PMI dalam memerangi COVID-19 dengan melibatkan kendaraan ramah lingkungan Mitsubishi Outlander PHEV yang digunakan untuk mensupport kegiatan penyemprotan disinfektan di Jakarta. Dalam kegiatan tersebut, Outlander PHEV selain menjadi kendaraan operasional juga menjadi sumber tenaga listik untuk mengisi ulang tenaga alat penyemprot disinfektan. Komitmen dalam bidang kemanusiaan ini menjadi langkah nyata dari MMKSI dalam berkontribusi mewujudkan masa depan Indonesia yang lebih baik.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2013 seconds (0.1#10.140)