Mandiri Syariah Mobile Permudah Ibadah Ramadhan di Masa COVID-19

Jum'at, 15 Mei 2020 - 20:35 WIB
loading...
Mandiri Syariah Mobile Permudah Ibadah Ramadhan di Masa COVID-19
Mandiri Syariah telah bekerja sama dengan sejumlah merchant sehingga memudahkan nasabah berbelanja secara online melalui aplikasi Mandiri Syariah Mobile. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Semua umat Muslim berlomba-lomba meningkatkan ibadah dan amal soleh demi mendapatkan pahala dari Allah SWT. Namun adanya pandemik COVID-19 menjadikan Ramadhan 2020 harus dijalani dengan suasana berbeda. (Baca juga: Pemerintah Harus Perhatikan Kaum Disabilitas Di Tengah Pandemi Corona )

Adanya regulasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) guna pencegahan penyebaran COVID-19 wajib kita patuhi demi melindungi kesehatan diri, keluarga, dan orang lain. Sekaligus membuat kita harus mengatur pola kegiatan sehari-hari.

Pembatasan tersebut mencakup berkegiatan di tempat-tempat umum seperti perkantoran, toko, pusat perbelanjaan, sekolah, termasuk tempat ibadah. Masyarakat diimbau untuk bekerja, belajar, beribadah di rumah saja.

Kondisi tersebut merupakan tantangan bagi kita semua. Begitu juga mereka yang ingin memanfaatkan bulan Ramadhan untuk melakukan amal soleh. Tapi sesuai janji Allah SWT di mana setiap kesulitan pasti ada kemudahan, begitupun dengan kondisi sekarang ini.

"Kini sudah tersedia teknologi sebagai salah satu solusi yang dapat dimanfaatkan ketika semua kegiatan harus dilakukan di rumah saja," kata Group Head Digital Banking Sales & Partnership Mandiri Syariah, Riko Wardhana di Jakarta, Jumat (15/5/2020).

Mulai pelajar, pegawai, pelaku usaha, ibu rumah tangga dan masyarakat umum sudah mulai terbiasa memanfaatkan teknologi di gadget (handphone dan tablet) atau laptopnya masing-masing untuk belajar, bersilaturahim, meeting, kajian, belanja hingga bertransaksi perbankan.

Sejalan kondisi tersebut, lanjut Riko, sebagai bank syariah terbesar di Indonesia dan tengah gencar bertransformasi digital, Mandiri Syariah hadir memberi solusi. BUMN ini selalu siap mengawal kebutuhan perbankan masyarakat, meski di tengah kondisi pandemik yang mengharuskan nasabah di rumah saja.

Dengan memiliki rekening tabungan di Mandiri Syariah, masyarakat dapat melakukan transaksi perbankan secara online, tanpa harus kemana-mana melalui aplikasi Mandiri Syariah Mobile (MSM). Berbagai transaksi bisa dilakukan di rumah saja, kapan saja dan untuk apa saja, termasuk pembayaran toko online.

Mandiri Syariah telah bekerja sama dengan sejumlah merchant sehingga memudahkan nasabah berbelanja secara online. "Transfer juga mudah karena rekening Mandiri Syariah memungkinkan transfer dana ke rekening bank lainnya," ucap Riko.

Melalui aplikasi MSM, nasabah juga dapat melakukan pembelian pulsa ataupun paket data untuk penggunaan layanan internet sebagai langkah awal bersilaturahmi secara online.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2285 seconds (0.1#10.140)