Benarkah Samsung Galaxy A31 Cocok Bagi Para Gamer?

Jum'at, 15 Mei 2020 - 23:52 WIB
loading...
Benarkah Samsung Galaxy A31 Cocok Bagi Para Gamer?
Galaxy A31 menghadirkan layar luas 6,4 inci yang didukung panel Super AMOLED demi kenyamanan visual bermain live gaming dikondisi cahaya terang, maupun redup. Foto/Muh Iqbal/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Fungsi smartphone , khususnya bagi Generasi Z, bukan lagi hanya menelepon atau berselancar di dunia maya . Mereka menuntut handphone digenggamannya bisa memberikan pengalaman bermain live gaming .(Baca juga: Lima Ikon Dunia Ini Tawarkan Pelesiran Virtual )

Apalagi saat masa pandemik yang memaksa masyarakat harus beraktivitas hanya di rumah. Di kalangan Generasi Z sendiri, 98,8% di antara mereka aktif menggunakan handphone dan seringkali memanfaatkannya untuk kebutuhan live gaming .

Tidak hanya untuk kebutuhan bermain, mereka juga gemar menciptakan beragam kreasi konten live. Contohnya, membuat konten pengalaman gameplay pada layar smartphone-nya.
Benarkah Samsung Galaxy A31 Cocok Bagi Para Gamer?

Membawa peluang segmen tersebut, Samsung Indonesia baru saja mendatangkan Galaxy A31. Pabrikan meyakini seri baru dari Galaxy A itu menghadirkan berbagai fitur keren yang mendukung kebutuhan gamer dan content creator.

Pertanyaannya, benarkah Galaxy A31 cocok digunakan dalam kesehariannya para gamer?

Prosesor Kuat
Memiliki handphone yang sanggup memberikan pengalaman gameplay mulus adalah hal penting bagi seorang gamer. Galaxy A31 memiliki standar yang baik untuk bermain live gaming dan pembuatan konten.

Selain didukung layar luas, unit juga dibekali prosesor MediaTek Helio P65. Chipset buatan Taiwan itu didesain untuk meningkatkan performa smartphone, salah satunya untuk live gaming.
Benarkah Samsung Galaxy A31 Cocok Bagi Para Gamer?

“Bermain game online dengan grafis yang cukup berat bisa ditangkal secara baik oleh Galaxy A31. Terbukti saat tengah melakukan percobaan main bareng, seperti Mobile Legends, saya merasakan proses bermain yang anti-lag dari awal hingga akhir, setelah mencari tahu ternyata semuanya berkat dukungan prosesornya,” cerita Talent Ambassador EVOS Indonesia, Bangskot.

Bisa Memaksimalkan Sesi Gaming
Masih menurut Bangskot, yang paling menggangu para gamer ketika bermain game adalah saat muncul gangguan. Karena gamer bisa kehilangan fokus dan bisa membuyarkan strategi yang disiapkan.

Untuk itu Galaxy A31 dilengkapi dengan fitur AI Gaming Booster, yang bisa memblok notifikasi ketika diaktifkan.

“Ya, ketika pas main game lalu ada notifikasi masuk misalnya telepon begitu, bisa buyar konsentrasinya. Nah, ketika kemarin saya mencoba mengaktifkan fitur Blok Notifikasi yang ada di AI Gaming Booster Galaxy A31. Saya bisa fokus bermain game tanpa terganggu telepon atau notifikasi dari social messenger,” tambah Bangskot.

Selain bisa memblok notifikasi, AI Gaming Booster juga memiliki kemampuan menganalisa segala jenis permainan untuk memberikan efisiensi kinerja saat pengguna sedang bermain games. Ada juga fitur lain yang bisa memberikan kenyamanan bagi para gamer, antara lain:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1842 seconds (0.1#10.140)