Bos Amazon Jeff Bezos Bakal Jadi Triliuner Pertama di Dunia

Sabtu, 16 Mei 2020 - 15:05 WIB
loading...
Bos Amazon Jeff Bezos Bakal Jadi Triliuner Pertama di Dunia
Grafik kekayaan pengusaha teknologi dunia
A A A
JAKARTA - Jeff Bezos saat ini jadi orang terkaya di dunia dengan kekayaan di kisaran USD 143 miliar. Tapi ini belum seberapa, kemungkinan pemilik Amazon itu bakal menjadi triliuner pertama sejagat pada 2026, menurut analisis situs ulasan perangkat lunak Comparisun.

Comparisun menganalisis kekayaan bersih 25 orang dalam lima tahun terakhir, dan menemukan hanya 11 orang yang memiliki peluang untuk jadi triliuner selama hidup mereka.(Baca juga: Indonesia Berpeluang Jadi Basis Ekspor SUV )

Nama bos Amazon itu menempati posisi pertama di dalam daftar peluang tersebut dan diperkirakan menjadi manusia triliuner pertama di usianya yang ke-62 tahun, demikian dikutip dari Business Insider, Sabtu (16/5/2020).

Kekayaan Bezos ini meningkat terus dengan rata-rata 34% selama lima tahun terakhir. Kenaikan ini tak terhambat meskipun dia menyerahkan saham Amazon yang diperkirakan bernilai US38 miliar ke mantan istrinya, MacKenzie Bezos sebagai bagian dari perceraian mereka.(Baca juga: Game GTA 5 Gratis di PC, Epic Games Store Down

Dalam daftar tersebut tercatat nama CEO Facebook, Mark Zuckerberg yang bisa jadi triliuner termuda. Ini dilihat dengan tingkat pertumbuhan kekayaan untuk bisa masuk dalam 'klub empat koma' pada 2036, saat usianya 51 tahun.

Tapi data ini dicatat dari September lalu. Jadi tidak memperhitungkan keuntungan yang didapatkan Bezos selama pandemi, yaitu saat saham Amazon meroket karena banyak orang yang beralih ke online.

Amazon sendiri menjadi salah satu perusahaan yang justru diuntungkan karena pandemi Corona. Tentu saja karena makin banyak saja orang belanja di rumah karena aturan lockdown ataupun social distancing.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1560 seconds (0.1#10.140)