4 Kategori Terlaris di Blibli Selama WFH

Sabtu, 16 Mei 2020 - 23:01 WIB
loading...
4 Kategori Terlaris di Blibli Selama WFH
Model merek Laptop.Foto/ ist
A A A
JAKARTA -
Platform e-commerce Blibli mencatat perubahan tren belanja online selama pandemi COVID-19. Selain pertumbuhan yang terjadi untuk kebutuhan produk makanan dan produk kebersihan sehari-hari yang banyak dicari pelanggan, Blibli juga mencatat pertumbuhan dari sisi kategori produk lainnya.

Ada empat kategori yang tercatat oleh Blibli menjadi produk yang paling banyak dicari, apa saja?

1. Komputer & Laptop

Dari data yang diperoleh Blibli untuk kategori Komputer & Laptop, Blibli melihat adanya pertumbuhan positif dimana hal ini terkait perubahan pola aktivitas bekerja dan mencari hiburan yang dilakukan pelanggan selama adanya himbauan unutk physical distancing.

Blibli mencatat pertumbuhan untuk semua kategori produk Komputer & Laptop, dimana aksesoris komputer, printer & refill, dan juga peralatan gaming (termasuk gaming laptop) tercatat sebagai 3 produk dengan pertumbuhan tertinggi sejak diterapkannya WFH.

Produk aksesoris komputer dan peralatan gaming mengalami pertumbuhan sebesar 2X Lipat bila dibandingkan sebelum diberlakukannya WFH.

2. Peralatan Elektronik

Kategori peralatan elektronik yang menyediakan kebutuhan perlengkapan elektronik rumah tangga juga mengalami pertumbuhan yang positif.

3 produk yang paling banyak diburu oleh pelanggan untuk kategori ini termasuk produk microwave & oven, produk perlengkapan dapur, dan juga perangkat kualitas udara yaitu produk air purifier.

Blibli mencatat pertumbuhan sebesar 3x Lipat untuk produk microwave & oven selama berlangsungnya WFH bila dibandingkan sebelumnya. Hal ini tentu melihat dari tren perubahan prilaku pelanggan yang lebih banyak melakukan kegiatan di rumah khususnya untuk mempersiapkan makanan sehari-hari.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2645 seconds (0.1#10.140)