Laptop Gaming ASUS Berstandar Ketahanan Militer Sudah Bisa Dipesan

Senin, 18 Mei 2020 - 18:01 WIB
loading...
Laptop Gaming ASUS Berstandar Ketahanan Militer Sudah Bisa Dipesan
Foto: Penampakan dua desain TUF Gaming FX506, yakni Fortress Gray dan Bonfire Black.
A A A
JAKARTA - ASUS mengumumkan mulai hari ini TUF Gaming FX506 sudah dapat dipesan melalui sejumlah e-commerce yang ada di Tanah Air, dengan harga mulai dari Rp14.299.000. Laptop berlayar IPS berukuran 15 inci dengan fitur NanoEdge bezel ini menawarkan dua desain berbeda, yakni Fortress Gray dan Bonfire Black.

Fortress Gray merupakan desain dengan pelat metal khusus di bagian belakang layar, sehingga memiliki tekstur yang lekat dengan warna abu-abu. Pada pelat metal tersebut, juga terdapat empat sekrup dan logo TUG Gaming di bagian tengahnya. (Baca juga: Terima Pembaruan EMUI, Kemampuan Kamera Huawei P40 Makin Hebat )

Sementara Bonfire Black, merupakan varian dengan desain yang lebih agresif. Di bagian belakang layarnya terdapat desain trapezoidal cut yang berpusat pada bagian logo TUF Gaming di tengahnya. Kemudian dilengkapi juga dengan brushed finish. Sementera bagian sisinya, menggunakan desain mesh pattern sehingga mudah untuk digenggam.

“Kedua varian itu mengantongi sertifikasi ketahanan standar militer MIL-STD-810H dan telah lolos berbagai pengujian ekstrem, seperti uji getaran, uji jatuh, dan uji ketahanan pada suhu serta kelembapan ekstrem,” kata Jimmy Lin, Regional Director ASUS Southeast Asia, dalam keterangan resminya, Senin (18/5/2020). BACA JUGA; Yamaha Mulai Buka Kembali Dua Pabriknya di Daratan Eropa

Dari sisi performa, TUF Gaming FX506 ditenagai oleh AMD Ryzen™ 4000 Series Mobile Processors, yang menggunakan konfigurasi 8 core dan 16 thread. Prosesor generasi terbaru tersebut tidak hanya optimal untuk bermain game, tetapi juga untuk tugas berat lainnya khususnya multitasking.

AMD Ryzen™ 4000 Series Mobile Processors merupakan prosesor seri terbaru yang diproduksi menggunakan metode fabrikasi 7nm. Prosesor tersebut juga akan ditemani dengan memori DDR4-3200.

Kemudian, TUF Gaming FX506 akan ditenagai oleh chip grafis (GPU) NVIDIA GeForce® yang telah menggunakan arsitektur Turing teranyar. Bahkan,

jajaran laptop ini menjadi yang pertama di dunia yang mengadopsi NVIDIA GeForce GTX 1650Ti terbaru.

“TUF Gaming FX506 merupakan salah satu laptop gaming yang istimewa karena tidak hanya mengadopsi desain baru, tetapi juga hardware terkini, ditambah harganya yang terjangkau,” tambah Lin.

Foto: Penampakan dua desain TUF Gaming FX506, yakni Fortress Gray dan Bonfire Black.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3706 seconds (0.1#10.140)