Pembaruan Email iOS Populer Ini Bikin Pengguna Bisa Saling Intip Surel

Selasa, 19 Mei 2020 - 12:57 WIB
loading...
Pembaruan Email iOS Populer Ini Bikin Pengguna Bisa Saling Intip Surel
Menurut Edison Software, hanya pengguna aplikasi iOS yang tampaknya terpengaruh oleh bug. Selain itu, masalah ini diklaim bukan pelanggaran keamanan. Foto/Ist
A A A
CUPERTINO - Pengembang Edison Software Inc. telah menarik pembaruan aplikasi email-nya, Edison Mail. Ini dilakukan setelah pengguna iOS melaporkan akses ke konten email atau surel (surat elektronik) dari akun eksternal. (Baca juga: Operator Telekomunikasi Bantah Ambil Untung dari Wabah COVID-19 )

Pengembang menjelaskan, insiden itu adalah bug dan bukan hasil dari pelanggaran keamanan. Pembaruan ditarik tidak lama setelah laporan pertama dari pengguna.

Menurut laporan, pembaruan harus mengaktifkan sinkronisasi lintas perangkat. Klien email Edison Mail tersedia untuk sistem operasi seluler Android, iOS, dan sistem operasi desktop Apple MacOS.

Namun, alih-alih secara otomatis menyinkronkan akun mereka sendiri di beberapa perangkat, pengguna memiliki akses ke akun orang lain. Bahkan mereka tidak perlu memasukkan data pengguna yang diperlukan dengan kata sandi terkait.

Pengguna yang terkena dampak menghubungi pengembang perangkat lunak melalui Twitter. Menurut satu pengguna, iPhone lain memiliki akses penuh ke email dan akunnya.

Pengguna Twitter lain memiliki akses ke akun email yang bukan miliknya setelah pembaruan dan aktivasi fungsi sinkronisasi. Keluhan ini dijawab pengembang bahwa mereka sedang mengerjakan solusinya.



Menurut Edison Software, hanya pengguna aplikasi iOS yang tampaknya terpengaruh oleh bug. Selain itu, untungnya, ini bukan pelanggaran keamanan, lapor The Verge.

Karenanya, pembaruan telah tersedia selama 10 jam sebelum ditarik. Selain itu, perusahaan akan menghubungi pengguna yang telah memperbarui dan membuka aplikasi dalam 10 jam terakhir.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2234 seconds (0.1#10.140)