Bukan Sekedar Menawan dan Kuat, Praktis Tanpa Ribet Wajib Ada

Rabu, 20 Mei 2020 - 16:45 WIB
loading...
Bukan Sekedar Menawan dan Kuat, Praktis Tanpa Ribet Wajib Ada
Yamaha FreeGo. FOTO/ Ist
A A A
JAKARTA - Memiliki kendaraan dengan tampilan menawan, tentu menjadi keinginan banyak orang. Di sisi lain, kenyamanan berkendara juga menjadi pertimbangan penting dan pastinya praktis tanpa ribet. Nah, skutik terbaru Yamaha, Yamaha FreeGo menghadirkan keduanya.

Bermodel mesin 125cc, FreeGo diklaim punya banyak kelebihan. Salah satunya adalah bagasi besar, sama dengan Yamaha Nmax.

"The Amazing Matic" FreeGo punya tiga varian, sesuai selera dan isi kantong konsumen. Tipe standard dibanderol Rp 19.275.000, kemudian FreeGo S Rp 20.815.000 dan FreeGo S dengan ABS Rp 23,190,000. Semua harga yang tertera on the road DKI Jakarta.

Memiliki kendaraan dengan tampilan menawan, tentu menjadi keinginan banyak orang. Di sisi lain, kenyamanan berkendara juga menjadi pertimbangan penting. Nah, skutik Yamaha Freego menghadirkan keduanya.

Untuk tipe standard, fitur kuncinya tentu berbeda. Sedangkan tipe S, dibekali fitur keyless. Kemudian tipe tertinggi, sudah mendapatkan full option dengan fitur rem ABS di bagian roda depan. Dengan harga segitu, fitur apa saja yang akan didapatkan? Lumayan banyak sih. Yuk kita bedah satu per satu!
Bukan Sekedar Menawan dan Kuat, Praktis Tanpa Ribet Wajib Ada

Desain dan Fitur

Dari 'tongkrongan' depan, lampu utama sudah menggunakan LED serta ada lampu hazard yang menjadikan motor ini lebih berkelas.

Speedometer FreeGo sudah memakai model digital berlatar biru ukuran 6×4 cm, terlihat modern dan futuristik. Di situ terdapat informasi informasi kapasitas bensin di kiri dan bensin real time di kanan dalam bentuk balok, seperti di speedometer Nmax.

Lalu di tengahnya yang paling besar ada speed meter yang ditemani beberapa informasi di bawahnya, ada odometer, trip meter, dan tegangan aki. Sedangan di sisi kanan dan kiri speedometer ada lampu-lampu indikator pendukung seperti sein, keyless, Stop Start System (SSS), check engine, high beam dan ABS.

Beralih ke bawah stang. Ini yang bikin FreeGo berbeda. Kalau skutik kebanyakan terdapat konsol buat botol minum, FreeGo justru di sisi kirinya jadi tempat mulut tangki bensin 4,2 liter.

Jadi gak perlu repot buka jok buat isi bensin. Tapi buat catatan, sebaiknya antre dispenser SPBU yang noselnya di sisi kiri juga biar mudah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3464 seconds (0.1#10.140)