alexametrics

Reborn, Siaran PUPR TV Mengudara di Kanal Resmi KemenPU

loading...
Reborn, Siaran PUPR TV Mengudara di Kanal Resmi KemenPU
Siaran PUPR TV dinilai sebagai bagian dari transparansi, akuntabilitas, governance Kementerian terhadap apa yang dititipkan masyarakat kepada lembaga. Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - Memanfaatkan semangat momentum Hari Kebangkitan Nasional, siaran perdana PUPR TV pada akun KemenPU sebagai kanal resmi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di YouTube, mengudara secara resmi. (Baca juga: Pembaruan Aplikasi YouTube di Android Bawa Pengaturan Kualitas Video)

Peluncuran PUPR TV di platform YouTube ini sendiri mengambil tajuk PUPR TV Reborn. "Bukan hanya kontennya yang kami reborn (terlahir kembali), tapi juga semangat untuk memberikan yang terbaik," kata Kepala Biro Komunikasi Publik (Kompu) Kementerian PUPR Endra S Atmawidjaja saat memberi sambutan pada seremoni virtual aktifasi siaran PUPRTV di kanal YouTube KemenPU, Rabu (20/5/2020).

Endra mengutarakan, Biro Komunikasi Publik yang dipimpinnya diberi amanah besar untuk mengomunikasikan proses dan hasil-hasil pembangunan kepada masyarakat. Karena setiap hasil pembangunan berasal dari pajak yang diambil dari masyarakat.



Artinya, siaran PUPR TV ini adalah bagian dari transparansi, akuntabilitas, good governance Kementerian terhadap apa yang dititipkan masyarakat kepada lembaga. "Jadi kalau kami lakukan upaya promosi atau publikasi ini bukan semata dari kacamata PU. Tetapi ini adalah hak masyarakat yang kami kembalikan dalam bentuk informasi", tutur Endra.

PUPR TV melakukan siaran Senin-Jumat pukul 12.00-17.00 WIB. Program-program yang ditayangkan antara lain, Indonesia Bangga, Warga Bicara, Pojok Presiden, Pojok Menteri, dan Rehat Kuy. Selain di akun KemenPU kanal YouTube, siaran PUPR TV juga bisa dinikmati pada situs itv.pu.go.id.

"Terima kasih atas upaya luar biasa yang dilakukan teman-teman SporaComm atas tersiarnya PUPR TV. Dengan adanya PUPR TV ini konten-konten yang berserakan dapat kita kumpulkan kembali, bisa lebih rapi kita dokumentasikan dan kita siarakan kepada publik," tambahnya.

Dia menyadari materi dokumentasi yang ada standarnya belum sama dengan yang diinginkan. Endra optimistis ke depan dokumentasi akan diarahkan memenuhi standar siaran tv sehingga akan lebih baik.

Biro Kompu Kementerian PUPR menggandeng SporaComm untuk membantu rencana siaran PUPR TV di YouTube dan situs itv.pu.go.id. Teguh Usis, perwakilan SporaComm menyatakan ucapan terima kasih kepada Biro Kompu PUPR yang sudah memberikan kepercayaan kepada mereka untuk mengelola PUPR TV.

"Di tengah keterbatasan dalam suasana pandemik COVID-19, kami terus berusaha menyiapkan siaran PUPR TV ini," kata Teguh yang juga wartawan senior.
(iqb)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak