Telkomsel dan Huawei Perkokoh Kerja Sama Hadapi Era New Normal

Rabu, 20 Mei 2020 - 23:22 WIB
loading...
Telkomsel dan Huawei Perkokoh Kerja Sama Hadapi Era New Normal
Selain menguatkan komitmen dalam menghadirkan solusi selama pandemik berlangsung, Huawei dan Telkomsel, keduanya menyinggung mengenai kemitraan strategis. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Huawei bersama Telkomsel menyelenggarakan Cloud Summit yang mengetengahkan sejumlah inisiatif sebagai wujud penguatan komitmen dalam membangun masyarakat Indonesia yang lebih baik. Keduanya juga menjamin kehadiran kualitas jaringan yang prima selama pandemik COVID-19. (Baca juga: Huawei Yakin Industri TIK Merupakan Fondasi Menuju Dunia Cerdas )

Selain menguatkan komitmen dalam menghadirkan solusi selama pandemik berlangsung, keduanya menyinggung mengenai kemitraan strategis untuk mendukung Telkomsel dalam mewujudkan visi menjadi digital platform terdepan di Indonesia.

Penyelenggaraan Cloud Summit itu sendiri mengambil tema “Stay Together Overcome Challenge and Ignite the Future”. Telkomsel diwakili langsung Setyanto Hantoro selaku direktur utama. Sedangkan Huawei oleh Guo Ping, Rotating Chairman of Huawei Technologies, beserta sejumlah pimpinan senior di perusahaan masing-masing.

“Terima kasih kepada Telkomsel atas dukungannya kepada Huawei dalam perjalanan kemitraan bersama selama ini. Perjalanan kami bersama selama ini menjadi saksi bagaimana komitmen Telkomsel yang kokoh untuk meraih sukses dan kekuatan untuk untuk menjadi perusahaan telekomunikasi terdepan di Indonesia, sekaligus tanggung jawabnya yang tinggi dalam mewujudkan industri telekomunikasi yang kuat di Indonesia,” papar Guo Ping.

Sejumlah pencapaian luar biasa dari perhelatan puncak kali ini adalah tercapainya kesepakatan antara Telkomsel dengan Huawei untuk berkolaborasi bersama di berbagai isu strategis. Kerja sama tersebut mencakup di bidang supreme networks, Cloud, LTE Home, 5G B2B, dan juga sejumlah inisiatif dan tanggung jawab sosial korporasi, digitalisasi, serta inovasi teknis lainnya.

Telkomsel sendiri tahun ini menginjak usia 25 tahun pada bulan ini. Peringatan hari jadi Telkomsel ini sekaligus menjadi bentuk komitmen perusahaan sebagai perusahaan telko digital terdepan dalam menghadirkan konektivitas yang andal. "Juga layanan-layanan digital dan solusi-solusi yang berorientasi pada pelanggan dalam mendukung masyarakat mengatasi segala tantangan dan meraih semua peluang yang ada, seperti halnya nanti ketika kita semua akan menghadapi kondisi new-normal ke depan ini,” tutur Setyanto Hantoro.

Untuk itulah, sambung dia, keduanya kini fokus dalam mengusung kolaborasi agar mereka dapat mengembangkan sebuah ekosistem digital yang inklusif dan berkesinambungan bersama-sama. "Saya yakin bahwa kolaborasi ini akan makin memperkuat pemahaman kami dalam turut membentuk dibangunnya masa depan bangsa menuju terwujudnya Indonesia Digital, serta bagaimana kami dapat berperan serta bersama-sama dalam mewujudkan hal tersebut,” tandasnya.

Guo Ping mengatakan, Huawei siap membangun sinergi strategis dengan Telkomsel dan mendukung kiprahnya sebagai fondasi bagi ekosistem teknologi dan informasi (TIK) Indonesia dan platform telekomunikasi digital di Indonesia. “Setelah tahun lalu secara bersama-sama sukses menyelenggarakan NextDev Summit dengan mengetengahkan teknologi 5G sebagai inspirasi bagi industri, mulai tahun ini Huawei dan Telkomsel sepakat untuk terus melanjutkan kolaborasi serta membangun ekosistem TIK di Indonesia,” ujarnya.

Usai digelarnya pertemuan tingkat tinggi ini, Huawei dan Telkomsel menggelar Cloud Congress sebagai ajang untuk pertukaran dan unjuk teknologi serta use case TIK mutakhir. Sejumlah topik yang diangkat antara lain, 5G Gear Up, 5G Business Success, Autonomous Driving Network dan Infinite Connectivity.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1447 seconds (0.1#10.140)