alexametrics

Selama PSBB, Aplikasi Ini Tawarkan Jalan-Jalan Virtual

loading...
Selama PSBB, Aplikasi Ini Tawarkan Jalan-Jalan Virtual
ilustrasi liburan. FOTO/ist
JAKARTA - Pembatasan fisik atau physical distancing dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), masih terus digaungkan dan diterapkan di berbagai daerah di Indonesia. Penerapannya berdampak pada berbagai sektor, termasuk pariwisata.

Berangkat dari hal tersebut, Travalal, marketplace dan platform yang condong bagi pelancong muslim, meluncurkan Virtual Reality Tourism sebagai alternatif pariwisata tanpa mobilitas. Baca Juga: Yamaha NMax Roda Tiga 'Tricity' Siap Meluncur



Joyo Diharjo, pendiri dan CEO Travalal, mengatakan, rasa bosan tidak bisa dihindari dan mulai melanda masyarakat, karena aktivitas hanya berada didalam rumah.

Travalal, tambah Joyo, mencoba mengurangi kebosanan masyarakat dengan meluncurkan program virtual tour, dengan teknologi video 360° dan live tour menggunakan aplikasi video conference. Baca Juga: Perlu Tindakan Khusus, Indonesia Memasuki Puncak Bencana COVID-19



Melalui teknologi tersebut, masyarakat bisa merasakan berbagai macam pilihan destinasi wisata mancanegara maupun wisata nusantara, termasuk wisata religi yaitu virtual umroh.
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
KOMENTAR ANDA
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak